Kapolri Jenderal Listyo Sigit ucapkan selamat Harlah Ke-95 NU

Kapolri Jenderal Listyo Sigit ucapkan selamat Harlah Ke-95 NU

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA/ HO-Polri)

Selamat hari lahir Nahdlatul Ulama ke 95 tahun 2021
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat atas Hari Lahir Ke-95 Nahdlatul Ulama (NU).

"Selamat hari lahir Nahdlatul Ulama ke 95 tahun 2021," kata Jenderal Sigit dalam video yang diterima awak media, Jakarta, Senin.

Pada momen hari jadi Ke-95 NU ini, Sigit berharap salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu bisa terus bersinergi dengan Polri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Semoga Nahdlatul Ulama bersama Polri senantiasa menjadi mitra yang sinergis dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Baca juga: Sambangi Rabithah Alawiyah, Habib Aboebakar: Kapolri sangat jeli

Baca juga: Kapolri bersilaturahmi dengan Ketua Umum MUI di kediamannya


Selain itu, pihaknya mengapresiasi kegiatan konser amal virtual yang diselenggarakan NU dalam rangka merayakan hari jadi NU yang ke 95.

"Saya juga mengapresiasi atas pelaksanaan konser amal virtual dalam rangka hari lahir NU ke 95. Semoga (konser amal virtual) bermanfaat bagi seluruh umat," ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengucapkan selamat atas peluncuran buku karya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil yang berjudul "Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi".

"Selamat kepada Profesor Doktor Kiai Said Aqil MA atas peluncuran buku Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi," kata Sigit.

Menurutnya buku tersebut merupakan bukti bahwa Islam adalah agama yang kaya dengan khasanah pemikiran terutama di bidang spiritual. Pihaknya berharap buku tersebut bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Baca juga: Haedar Nashir selamati Harlah ke-95 NU, ajak terus bergandengan

Baca juga: Khofifah ajak NU wujudkan komitmen kebangsaan melalui santri

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar