Rasanya senang bisa kembali ke sini
Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Amerika Serikat Serena Williams tidak memperlihatkan tanda-tanda kehilangan ketajamannya saat dia memulai musim ini dengan mencatat kemenangan meyakinkan 6-1, 6-4 atas Daria Gavrilova untuk mencapai 16 besar turnamen Yarra Valley Classic di Melbourne, Senin.

Juara Grand Slam 23 kali yang sedang pemanasan untuk Australian Open itu tampil dominan setelah mengawali pertandingan dengan agak lamban. Dia meloloskan diri dari empat break point pada gim pembuka pertandingan yang digelar di Margaret Court Arena itu.

Williams yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu sudah tidak bermain sejak menarik diri dari babak kedua turnamen French open pada September tahun lalu karena cedera Achilles, namun dengan cepat mengatasi Gavrilova dengan 27 winner, termasuk 16 pada set pertama.

Baca juga: Serena-Osaka ikut turnamen pemanasan jelang Australian Open

"Rasanya senang bisa kembali ke sini," kata petenis berusia 39 tahun yang sedang mengincar rekor 24 gelar Grand Slam itu dalam wawancara di lapangan seperti dilaporkan Reuters.

"Saya merasa saya pasti tenang dan berada di sebuah zona dan berusaha melakukan hal-hal yang saya kerjakan," katanya.

Lawan Williams pada pertandingan selanjutnya adalah petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova, yang seharusnya dia hadapi ketika di Roland Garros sebelum mengalami cedera.

Mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova juga melaju ke babak berikutnya setelah melepaskan tujuh ace dan 30 winner dalam kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis Italia Elisabetta Cocciaretto.

Baca juga: Nadal dan Serena dukung penerapan protokol ketat di Australia

Pada pertandingan selanjutnya dia akan menghadapi petenis yang pernah menjadi semifinalis Australian Open Danielle Collins, yang menundukkan Nina Stojanovic 6-1, 6-2.

Petenis lain yang melaju ke babak berikutnya adalah Anastasia Pavlyuchenkova yang mengalahkan Misaki Doi 6-1, 6-4 dan juga Petra Martic yang bertarung mengalahkan Vera Lapko 4-6, 6-3, 6-2.

Turnamen ini merupakan salah satu dari enam turnamen yang diatur Tennis Australia sebelum Australian Open, yang akan dimulai 8 Februari mendatang.

Baca juga: Federer dan Serena dikonfirmasi ikut Australian Open 2021
Baca juga: Cedera tumit paksa Serena Williams mundur dari French Open

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021