Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man menyatakan dirinya bersama tujuh orang anggota keluarganya telah sembuh dari infeksi virus COVID-19.

"Puji Tuhan setelah melalui proses isolasi mandiri dengan teratur, saya dan keluarga sudah sembuh dari paparan COVID-19," kata Hermanus Man ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Senin petang.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang terpapar virus Corona

Ia menyatakan, sesuai hasil pemeriksaan swab dirinya dinyatakan sudah negatif dari paparan virus Corona.

Menurut mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang itu, selama menjalani karantina mandiri dirinya fokus pada pemulihan kesehatan dengan beristirahat total dari berbagai aktivitas.

"Selama menjalani karantina banyak istirahat, konsumsi vitamin dan makanan bergizi, sehingga kondisi kesehatan cepat pulih dan bebas dari paparan COVID-19," tegasnya.

Baca juga: Pemkot Kupang kembali tutup dua kantor akibat COVID-19

Hermanus Man mengatakan, tujuh orang anggota keluarganya yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya sudah sembuh, termasuk istrinya Ny.Elisabeth Rengka.

"Selama menjalani karantina mandiri penerapan protokol kesehatan dilakukan secara konsisten sehingga mempercepat proses kesembuhan. Puji Tuhan tujuh orang penghuni rumah yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 semuanya sudah sembuh dari paparan virus Corona," tambah Hermanus Man.

Baca juga: Wakil Wali Kota Kupang siap disuntik vaksin COVID-19

Hermanus Man berharap masyarakat Kota Kupang yang sedang menjalani karantina mandiri karena terpapar COVID-19 untuk menjalani karantina secara sungguh-sungguh karena mempercepat penyembuhan.

"Melakukan karantina mandiri sangat efektif untuk cepat sembuh dari COVID-19, seperti yang kami alami semuanya cepat sembuh," tegasnya.

Baca juga: Kesehatan Wali Kota Kupang dan Wakil stabil setelah positif COVID-19

Hermanus Man mengatakan, pasien COVID-19 yang memiliki riwayat sakit bawaan yang perlu dirawat di Rumah Sakit, sedangkan yang tidak memiliki sakit penyerta untuk melakukan karantina mandiri di rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mempercepat penyembuhan. ***3***

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021