Liga Inggris

Bek Manchester United Marcos Rojo selangkah lagi gabung Boca Junior

Bek Manchester United Marcos Rojo selangkah lagi gabung Boca Junior

Marcos Rojo bergabung dengan Manchester United pada 2014 dari Sporting Lisbon.(Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dilaporkan akan mengakhiri kontrak bek Marcos Rojo sebelum bergabung dengan klub di negara asalnya, Boca Junior.

Pemain asal Argentina itu menandatangani kontraknya saat ini pada Maret 2018, tetapi hanya lima kali menjadi starter di Liga Premier Inggris dan terpinggirkan di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kontraknya baru akan habis di akhir musim ini, tetapi Setan Merah akan memutuskan kesepakatan mereka lebih cepat.

"(Kemungkinan) Marcos kembali ke Argentina, (ada) sedikit dokumen yang harus diselesaikan, saya kira," ujar pelatih Ole Gunnar Solskjaer, yang dikutip The Sun, Senin.

Baca juga: Marcos Rojo pulang kampung ke Argentina sebagai pinjaman

Bek berusia 30 tahun itu akan bergabung dengan Boca Juniors, menurut pernyataan pelatih pribadi sang pemain Carlos Castro.

“Marcos Rojo senang, semakin baik dari hari ke hari dan akan memulai latihan dengan Boca," tulis Castro di akun Facebook La Plata gym.

"Sebagai pelatihnya, saya terkesan dengan kapasitas fisik yang dimilikinya, pemulihannya dan temperamen ekstra yang khas dari atlet hebat berperforma tinggi."

"Penandatanganan Boca yang sangat bagus, ia terlihat seperti pemain Boca," tambahnya.

Baca juga: MU akan tanya Marcos Rojo kenapa langgar lockdown

Rojo pertama kali bergabung dengan United pada 2014 di bawah pelatih Louis van Gaal, setelah tampil di final Piala Dunia untuk negaranya.

Ia membuat 22 penampilan Liga Premier Inggris di musim pertamanya, tetapi tidak pernah berhasil mengulanginya lagi di musim-musim berikutnya.

Setelah sembilan kali tampil untuk United di paruh pertama musim lalu, Rojo dipinjamkan ke Estudiantes pada Januari 2020.

Namun, ia hanya tampil satu kali sebelum pandemi virus corona menangguhkan kompetisi.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City unggul tiga poin di puncak
Baca juga: Solskjaer ingin pemain MU perbaiki ketajaman usai imbang lawan Arsenal
Baca juga: Jesse Lingard selangkah lagi gabung West Ham United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar