Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai kilat yang berpotensi terjadi di Jakarta pada Selasa siang dan dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selagan dan Jakarta Timur pada siang hari serta wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat pada dini hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman BMKG.

Cuaca pada siang hingga sore hari di Jakarta didominasi berawan. Hujan berkala ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian pada malam hari terjadi hujan berskala ringan di Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Sementara wilayah lainnya cenderung berawan.

Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di DKI Jakarta Senin ini
Baca juga: Sabtu, hujan di tujuh destinasi wisata Jakarta
Dokumentasi - Pengendara sepeda motor menggunakan mantel saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama.
Hujan berskala sedang disertai kilat diperkirakan terjadi pada dini hari di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berskala ringan.

BMKG melaporkan rata-rata suhu udara di di wilayah Jakarta berkisar 23-32 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 80-100 persen.

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kota Bogor dan Depok didominasi hujan berskala sedang pada siang dan malam hari.

Hujan di wilayah Bogor mempengaruhi debit Bendung Katulampa yang melintas melalui Kali Ciliwung menuju Jakarta, sementara hujan di Depok berkontribusi pada peningkatan debit di hulu Kali Sunter.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021