Jakarta (ANTARA) - Aktris Evan Rachel Wood menuduh mantan tunangannya, penyanyi rock Marilyn Manson, melakukan kekerasan selama bertahun-tahun. Aktris "Westworld" (33) dan bintang rock (52) ini berkencan pada 2007, lalu bertunangan sebentar pada 2010. Tuduhan itu ditulisnya di akun Instagram.

"Nama orang yang melakukan kekerasan kepadaku adalah Brian Warner, juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson. Dia mulai melakukan 'grooming' kepadaku sejak saya remaja dan melecehkanku selama bertahun-tahun," tulis dia.

"Otak saya dicuci dan dimanipulasi agar menurut," imbuh Wood seperti dikutip dari Reuters.

Perwakilan Manson tidak berkomentar. Penyanyi rock tersebut dikenal dengan gaya gothic dan riasan heboh dengan lagu hits seperti "The Dope Show".

Wood sebelumnya pernah bersaksi di depan Kongres AS dan Senat California tentang pengalamannya soal kekerasan dalam rumah tangga dan pemerkosaan tanpa mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab.

Tiga perempuan lain juga mengunggah tuduhan di Instagram terhadap Manson atas pelecehan emosional dan psikologis dalam 10 tahun terakhir, Senin.

Wood, yang memulai karier sebagai aktris cilik, mengatakan bahwa dia sudah tidak mau lagi hidup dalam rasa takut akan pembalasan, fitnah dan pemerasan. Dan dia mendukung banyak korban yang buka suara.

Akibat tuduhan itu, Marilyn Manson kini tidak lagi bergabung di dalam label rekaman Loma Vista Recordings. Label tersebut dalam pernyataan resmi mengatakan akan berhenti mempromosikan album sang penyanyi, juga tidak akan bekerjasama lagi dengannya di proyek mendatang.

Baca juga: Marilyn Manson tertimpa properti panggung saat konser

Baca juga: Marilyn Manson beri penghormatan untuk mendiang ayah

Baca juga: Justin Bieber jualan kaus Marilyn Manson

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021