Liga Inggris

Liverpool pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton hingga akhir musim

Liverpool pinjamkan Takumi Minamino ke Southampton hingga akhir musim

Takumi Minamino hanya tampil 31 kali untuk Liverpool di semua kompetisi sejak gabung dari RB Salzburg pada 2020. ANTARA/Pool via REUTERS/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Southampton telah resmi mendatangkan pemain tim nasional (timnas) Jepang Takumi Minamino dari Liverpool dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Gelandang serang itu bergabung dengan juara Liga Premier Inggris tersebut pada Januari tahun lalu dari klub Austria Red Bull Salzburg dengan nilai sekitar 7,25 juta poundsterling.

Namun, ia jarang mendapatkan waktu bermain reguler setelah hanya mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi untuk klub Merseyside dan mencetak empat gol.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengatakan bahwa pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi opsi serangan yang bagus di paruh kedua musim ini.

Baca juga: Liverpool gulung Crystal Palace lebih dari setengah lusin gol 
Baca juga: Penalti Takumi Minamino antar Jepang menang lawan Panama 


"Saya sangat senang menyambut Takumi (Minamino) ke skuat kami selama sisa musim ini," kata Hasenhuettl di situs klub yang dikutip Reuters pada Selasa.

"Ini akan menambah sekaligus memperdalam skuat kami pada saat-saat penting, dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya di sesi latihan."

Southampton juga mengonfirmasi bahwa penyerang Shane Long telah dipinjamkan ke klub divisi Championship Bournemouth hingga akhir musim.

Bek Yan Valery juga akan bermain di divisi dua Inggris selama sisa musim ini setelah menyelesaikan peminjaman ke Birmingham City.

Southampton saat ini duduk di peringkat ke-11 di Liga Premier Inggris dan akan mengunjungi Manchester United dalam lanjutan liga pada Rabu dini hari WIB. 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City unggul tiga poin di puncak 
Baca juga: Barkley patahkan rekor buruk Villa kontra Southampton 
Baca juga: Arsenal tuntaskan revans atas Southampton 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar