Liga 1 Indonesia

Melvin Platje dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda

Melvin Platje dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda

Pesepak bola Bali United Melvin Platje (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020) ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Jakarta (ANTARA) - Bali United meminjamkan Melvin Platje ke klub Liga 2 Belanda De Graafschaf terhitung sejak 1 Februari dan akan berakhir pada 1 Juni 2021.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa, CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan peminjaman itu menjadi solusi terbaik dalam mendukung Melvin agar bisa menjaga sentuhannya kala kompetisi Liga Indonesia serba tak jelas.

"Kami senang salah satu pemain kami berkesempatan bermain di sebuah tim bagus di Eropa. Ini tentunya akan bagus bagi Melvin dalam menjaga skill dan ketajamannya di lapangan, karena seorang atlet memang harus bermain di pertandingan resmi yang kompetitif," ujar Yabes.

Peminjaman itu juga dinilai berpengaruh pada kekuatan tim Bali United nantinya. Melvin yang sudah berkompetisi, kondisinya bakal semakin fit ketika kembali ke skuad Serdadu Tridatu.

"Harapan kami, dengan peminjaman Melvin ini nantinya juga akan bermanfaat bagi permainan tim Bali United saat Liga kembali dimulai," kata Yabes.

Baca juga: Melvin Platje berambisi ulangi sukses Bali United 
Baca juga: Melvin Platje percaya diri hadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 


Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mendukung proses peminjaman tersebut. Ia menilai situasi saat ini memang tidak bagus untuk seorang pemain sepak bola, sehingga dibutuhkan sebuah kompetisi agar kondisi pemain tetap bugar.

"Melvin sudah hampir setahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," ujarnya.

Saat ini skuad Bali United masih melaksanakan latihan di kediaman masing-masing. Serdadu Tridatu itu telah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Rencananya, Fadil Sausu dan kawan-kawan akan mulai dikumpulkan pada Februari sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFC 2021. 

Baca juga: Kapten Bali United yakin bisa lolos dari babak penyisihan Piala AFC 
Baca juga: Pelatih Bali United mulai gali kekuatan lawan di Grup G Piala AFC 
Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021 

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar