Liga 1 Indonesia

Melvin Platje berjanji kembali ke Bali United demi Piala AFC

Melvin Platje berjanji kembali ke Bali United demi Piala AFC

Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Melvin Platje (kanan). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/fik.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Bali United Melvin Platje telah resmi dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda De Graafschap, namun ia berjanji akan kembali ke pelukan Serdadu Tridatu demi Piala AFC 2021 yang akan dimulai pada 22 hingga 28 Juni 2021 untuk babak penyisihan.

Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa, durasi peminjaman Melvin Platje sangat singkat. Ia hanya akan bermain bersama De Graafschap hingga 1 Juni 2021 dan langsung kembali ke Indonesia setelah masa peminjamannya selesai.

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda," kata Melvin.

Baca juga: Melvin Platje dipinjamkan ke klub Liga 2 Belanda 

Melvin mengaku tak bisa terus-menerus hanya menjalani latihan mandiri. Ia memerlukan kompetisi yang ideal untuk menjaga sentuhan serta kondisi fisiknya setelah 10 bulan tak menjalani pertandingan.

Melvin yang baru memperpanjang kontraknya selama semusim bersama Bali United tentu memiliki alasan khusus memilih opsi peminjaman di Graafschap. Target membawa Bali United bisa berbicara banyak di Piala AFC menjadi salah satu tujuannya.

"Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," kata dia.

Saat ini De Graafschap menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 47 poin atau terpaut enam angka dari pemuncak klasemen Cambuur.

Baca juga: Melvin Platje berambisi ulangi sukses Bali United 

Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerangan membuka peluang besar untuk membantu tim asal kota Doetinchem itu promosi menuju Liga 1 Belanda (Eredivisie) musim depan.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mendukung proses peminjaman tersebut. Ia menilai situasi saat ini memang tidak bagus untuk seorang pemain sepak bola, sehingga dibutuhkan sebuah kompetisi agar pemain tetap bugar.

"Melvin sudah hampir setahun tidak main di kompetisi resmi. Melvin pasti bisa main saat dipinjamkan ini, waktu balik ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain untuk kondisi fisiknya," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Saat dipinjamkan ke tim yang bagus, tentu dia punya waktu latihan yang bagus dan bisa bermain di kompetisi resmi. Saat kembali ke Bali United sudah sangat siap membantu tim," tambahnya. 

Baca juga: Melvin Platje percaya diri hadapi lanjutan Liga 1 Indonesia 
Baca juga: Pelatih Bali United mulai gali kekuatan lawan di Grup G Piala AFC 
Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar