Jakarta (ANTARA) - Platform pembiayaan berbasis digital Indonesia Kredivo mengumumkan kemitraan strategisnya dengan situs fashion dan kecantikan Zalora. Kemitraan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan di masa pandemi seperti saat ini, serta memperluas akses kredit bagi masyarakat.

"Kemitraan ini menjadi salah satu cara untuk memperluas akses kredit, serta untuk memfasilitasi permintaan produk fashion yang merupakan produk paling banyak dibeli di e-commerce," kata General Manager Kredivo, Lily Suriani melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: Zalora siapkan tim dan gudang jelang Harbolnas 12.12

"Salah satu manfaat dari kemitraan ini yaitu memungkinkan pengguna untuk dapat menerima pesanan produk fashion terlebih dahulu sebelum membayar, untuk memastikan kepuasan konsumen sehingga memberikan rasa aman," imbuhnya.

Menurut “2020 Indonesian E-commerce Consumer Behavior Report” yang dikeluarkan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, di antara semua produk yang ada di e-commerce, fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli sekitar 30 persen dari jumlah transaksi di e-commerce.

Salah satu alasan tingginya penjualan fashion disebutkan dalam laporan McKinsey & Company yang berjudul “The State of Fashion 2019” yaitu bahwa masyarakat menginginkan produk yang bervariasi dan up to date, namun dengan harga yang terjangkau.

Oleh karena itu, kerja sama ini dianggap strategis bagi kedua belah pihak. Zalora memiliki ribuan fashion brand yang bervariasi dan mengikuti tren, sedangkan Kredivo membantu masyarakat untuk mendapatkannya dengan cara yang lebih nyaman dan terjangkau dengan paylater bunga 0%.

"Kami harap kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk fashion, beauty, dan lifestyle yang berkualitas dan original hanya di Zalora," kata Marketing Director Zalora Indonesia, Bimo Darmoyo.

Saat ini, Kredivo sudah dapat digunakan di aplikasi Zalora sebagai metode pembayaran.

Masyarakat dapat memilih produk yang diinginkan dan checkout menggunakan Kredivo, lalu memilih tenor pembayaran yang diinginkan, yaitu bunga 0 persen untuk pembayaran dalam 30 hari atau bunga 2,6 persen per bulan untuk cicilan 3, 6, atau 12 bulan.

Masyarakat juga dapat menikmati promosi potongan hingga 100 ribu rupiah untuk transaksi di Zalora menggunakan Kredivo.


Baca juga: Pakaian olahraga kian diminati

Baca juga: Zalora sediakan dompet digital untuk bayar belanja

Baca juga: Intip produk fesyen terpopuler tiga e-commerce di Harbolnas tahun ini

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021