Kemenkes tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Unhas

Kemenkes tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Unhas

Direktur Pelayanan Kesehatan Primer drg Saraswati MPH meninjau vaksinasi massal di Unhas, Selasa,(2/2/2021). ANTARA/HO/Humas Unhas

Makassar (ANTARA) - Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI drg Saraswati meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Universitas Hasanuddin  (Unhas) Tamalanrea, Makassar, Selasa.

Vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi antara Satgas COVID-19 Pemprov Sulawesi Selatan dengan beberapa pemangku kepentingan, termasuk Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Saraswati menuturkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19. Dengan adanya tahapan ini, diharapkan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat.

"Kita berharap proses ini bisa segera terselesaikan untuk selanjutnya melakukan upaya lain dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya

"Program vaksinasi menjadi satu hal yang kita harapkan dapat menjadi salah satu usaha kita bersama dalam penanganan COVID-19," lanjut Saraswati.

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof dr Nasrum Massi, SpMK, PhD menuturkan keterlibatan Unhas adalah bagian dari tridarma Perguruan Tinggi dan berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas sebagai mitra dalam menyelenggarakan vaksinasi massal. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk kontribusi untuk menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Melalui vaksinasi, Sulsel ikut perang global melawan COVID-19

Baca juga: Pemprov Sulsel targetkan vaksinasi nakes selesai Maret 2021

Baca juga: Ketua MPR tinjau simulasi vaksinasi COVID-19 di Makassar

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar