Jakarta (ANTARA) - Vidi Aldiano mengaku baru bisa menemukan jati dirinya setelah enam tahun terjun sebagai penyanyi profesional.

Pelantun "Tak Bisa Bersama" itu mengatakan ketika menjadi penyanyi, banyak referensi musik yang didengarkan. Hal tersebut pun secara tidak sadar terbawa saat bernyanyi.

"Vidi tuh lama bisa 5-6 tahun di industri musik baru menemukan ini jati diri gue. Karena terkadang masih terpengaruh dengan musisi A dan B, masih di-drive sama produser tapi namanya proses belajar tapi lama-lama Vidi tahu mau kayak apa," ujar Vidi dalam peluncuran audisi GIRLS GIRLS, Selasa.

Musisi idola memiliki pengaruh yang besar dalam untuk menentukan gaya bernyanyi atau jenis musik yang diinginkan. Hal tersebut rata-rata tidak disadari oleh para musisi ketika tampil di panggung.

"Kadang yang terpotret itu bukan diri kita tapi orang lain. Itu memang butuh proses dan jam terbang," kata Vidi.

Meski demikian, Vidi tidak menyesal dengan perjalanan yang telah dilaluinya sebagai penyanyi. Menurutnya, menjadikan musisi lain sebagai panutan dalam bermusik adalah hal yang wajar.

"Enggak ada yang aku sesali, itu proses belajar dan mencari jati diri, yang penting itu mengenal diri sendiri," kata kekasih Sheila Dara itu.



Baca juga: Pengalaman hidup selama pandemi bagi Andien hingga Nikita Willy

Baca juga: Vidi Aldiano hingga Melly Goeslaw lewati pandemi dengan penuh syukur

Baca juga: Vidi Aldiano kolaborasi dengan PJ Morton Maroon 5

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021