Jakarta (ANTARA) - Ralali Healthcare Solutions, penyedia fasilitas layanan NeoClinic bersama dengan perusahaan teknologi Grab menghadirkan layanan NeoClinic Express di Jakarta guna mendukung penyediaan layanan kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Pembukaan NeoClinic Jakarta sebagai klinik kedua ini adalah perwujudan nyata dari komitmen NeoClinic bersama Ralali Healthcare Solution dalam mendukung penyediaan layanan kesehatan untuk menangani penyebaran virus COVID-19," kata General Manager NeoClinic Stella Junanto melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: Layanan pesan-antar makanan meroket 183 persen

Stella menambahkan, NeoClinic menargetkan pembukaan 50 NeoClinic Express Point di kuartal pertama 2021 dengan konsep pengembangan yang juga akan dilakukan bersama operator hotel, mal, sekolah, kantor, dan juga partner retail.

Kerja samanya dengan Grab sendiri merupakan tahap awal yang dilakukan untuk mendapatkan dukungan layanan logistik yang aman dan terpercaya, serta diharapkan mampu mendukung tujuan NeoClinic untuk menyediakan lebih banyak lokasi swab test yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan akses untuk melakukan deteksi virus COVID-19.

Grab juga akan mendukung aktivitas operasional NeoClinic dengan menjadi penyedia layanan logistik yang aman untuk mengirimkan spesimen dari NeoClinic Express ke laboratorium NeoClinic.

Pengiriman dan pengantaran akan memanfaatkan layanan GrabRental dengan penggunaan armada elektrik yang ramah lingkungan.

Layanan ini telah menjadi solusi inovatif Grab untuk menyediakan transportasi yang dapat mengurangi emisi karbon dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

"Grab memiliki keselarasan visi dengan Ralali yang terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk menghambat penyebaran virus COVID-19," kata Tj Tham, Head of GrabRental.

Dalam waktu dekat, pengujian swab test COVID-19 bisa dilakukan di berbagai titik strategis yang lebih mudah dijangkau masyarakat dengan konsep klinik Neo Express Point.

Pengiriman sampel pengujian yang dilakukan oleh Grab sebagai penyedia layanan logistik akan diantarkan ke laboratorium NeoClinic sesuai standar prosedur dan teknologi yang terpercaya.

Joseph Aditya, CEO Ralali Group menambahkan bahwa perihal penyediaan fasilitas NeoClinic akan selalu menjadi bagian dari komitmen Ralali untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menangani penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia.

Kerja sama NeoClinic dengan Grab juga diharapkan bisa membuka lebih banyak kesempatan untuk dapat mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan fasilitas pengujian virus COVID-19 dengan aman dan mudah di berbagai lokasi strategis di seluruh wilayah Indonesia.


Baca juga: Grab gandeng Watsons untuk belanja di GrabMart

Baca juga: Grab Asia Tenggara disebut sedang pertimbangkan IPO di AS tahun ini

Baca juga: Grab perluas peluang digital bagi penyandang disabilitas

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021