Spotify diluncurkan di Korea Selatan

Spotify diluncurkan di Korea Selatan

ANTARA/Business Wire.

Layanan langganan streaming audio paling populer diluncurkan di tempat kelahiran K-Pop

Seoul, Korea Selatan (Antara/Business Wire)- Hari ini Spotify (NYSE: SPOT) meluncurkan layanannya di Korea Selatan, memberi pendengar di Korea akses ke lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist dari seluruh dunia. Sebagai layanan langganan streaming audio paling populer di dunia, Spotify menawarkan antarmuka yang sangat sederhana, kerangka kerja teknologi inovatif, penemuan musik baru setiap hari, dan rekomendasi algoritmik yang dipersonalisasi untuk selera musik setiap pendengar. Peluncuran ini menambah jumlah total pasar Spotify menjadi 93.

Sebagai pasar musik terbesar keenam di dunia*, Korea Selatan adalah langkah penting berikutnya dalam perjalanan ekspansi global Spotify. Korea Selatan tak hanya termasuk di antara pasar yang paling inklusif secara digital di dunia, tetapi juga dikenal luas sebagai pusat budaya dan musik, sebagian karena fenomena global K-Pop. Sejak Spotify meluncurkan daftar putar K-Pop pertamanya pada tahun 2014, pembagian lagu K-Pop di platform tersebut telah meningkat lebih dari 2.000%. Dengan peluncuran ini, Spotify berencana untuk mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang menguntungkan pembuat konten, label, distributor, dan penggemar.

“Kami selalu ingin berada di tempat pendengar dan artis berada, dan Korea kaya akan keduanya,” kata Kepala Pejabat Bisnis Premium di Spotify, Alex Norström. “Peluncuran ini memberikan peluang besar bagi kami untuk tidak hanya memajukan misi kami dalam menghadirkan konten baru dan berkualitas ke lebih banyak penonton, tetapi juga membantu artis lokal Korea memanfaatkan 320 juta pendengar Spotify di seluruh dunia. Kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi artis Korea di semua genre untuk ditemukan oleh pendengar di seluruh dunia.”

Spotify telah menyesuaikan pengalaman musik secara unik untuk setiap pasar. Sebagai bagian dari peluncuran hari ini, Spotify memperkenalkan berbagai playlist baru yang dibuat khusus untuk Korea Selatan. Daftar putar ini menawarkan musik pilihan dan terbaru dari tim pakar musik Korea kami, di beberapa genre paling populer. Ini termasuk:


Playlist baru ini akan bergabung dengan hub genre K-Pop Spotify yang mencakup berbagai musik Korea, termasuk K-pop, Hip Hop, Indie, OST, R&B, dan banyak lagi, serta 'RADAR Korea', playlist yang mengungkap penemuan K-musik baru dan bagian dari program artis global Spotify. Hub tersebut dilokalkan di lebih dari 72 negara, termasuk Rusia, India, Brasil, dan UEA.

Di Korea, pendengar baru dapat mencoba Spotify Premium gratis 7 hari di ponsel mereka tanpa informasi kartu kredit dan total 3 bulan gratis dengan informasi kartu kredit, jika berlangganan sebelum akhir Juni 2021. Pendengar dapat terlibat dengan Spotify di berbagai perangkat dan integrasi aplikasi termasuk Instagram, Facebook, ponsel dan TV Samsung, LG TV, Microsoft Xbox, Bose, dan lainnya.

Aplikasi Spotify tersedia untuk diunduh untuk paket Premium Individual dan Duo. Untuk menikmati musik dengan cara yang Anda inginkan, unduh aplikasi Spotify sekarang juga melalui Android atau iOS app store atau dengan mengunjungi www.spotify.com/kr-ko/.

Klik di sini untuk gambar lebih lanjut.


Tentang Spotify Technology S.A.

Spotify mengubah cara menikmati musik selamanya ketika kami luncurkan pada tahun 2008. Misi kami adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia dengan memberikan peluang kepada jutaan artis kreatif untuk menghidupkan karya seni mereka dan peluang kepada miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi oleh para pencipta ini.

Saat ini, dengan lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist, kami adalah layanan langganan streaming audio terpopuler di dunia dengan komunitas lebih dari 320 juta pengguna di 93 pasar.

Kami menggunakan situs web Investors dan For the Record kami serta media sosial lainnya yang tercantum di tab “Resources – Social Media” di situs web Investors kami untuk mengungkapkan informasi penting perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut, gambar, atau untuk menghubungi tim pers, kunjungi https://newsroom.spotify.com/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210201005846/en/

Kontak
Pers
Eileen Moore
AS - Spotify: press@spotify.com
Korea - Spotify: koreapress@spotify.com

Sumber: Spotify

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar