Liga Prancis

Kylian Mbappe senang menjadi pendukung Neymar di Paris Saint-Germain

Kylian Mbappe senang menjadi pendukung Neymar di Paris Saint-Germain

Dua pemain PSG Neymar dan Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol lawan Montpellier di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 22 Januari 2021.(REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

Saya selalu percaya bahwa pemain hebat dibuat untuk bermain bersama
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe merasa senang mengisi peran sebagai pendukung di Paris Saint-Germain (PSG), dengan Neymar dianggap sebagai "pusat proyek" di Parc des Princes.

Investasi yang cukup besar di klub ibu kota Prancis tersebut telah memungkinkan PSG untuk membangun skuat bertabur bintang.

Mbappe menjadi sosok yang sangat penting dalam skuat Mauricio Pochettino, tetapi ia bukan satu-satunya yang masuk dalam kategori itu.

Sementara Neymar adalah pemain yang meningkatkan ekspektasi di PSG ke tingkat yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Baca juga: Neymar siap bertahan di PSG dan ingin Mbappe terus jadi rekan setimnya
Baca juga: PSG konfirmasi buka pembicaraan kontrak baru dengan Mbappe dan Neymar


Pemain asal Brasil tersebut memecahkan rekor transfer dunia saat PSG mengeluarkan 222 juta euro (sekitar Rp3,74 triliun) untuk merekrut sang pemain dari Barcelona pada 2017.

Neymar sendiri telah mengisyaratkan akan menandatangani kontrak baru musim ini, sambil mendesak Mbappe untuk melakukan hal yang sama.

Kedua megabintang tersebut diketahui memiliki ikatan kuat dan memiliki ambisi yang sama.

“Saya selalu percaya bahwa pemain hebat dibuat untuk bermain bersama,” kata Mbappe, yang telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool, kepada France Football yang dikutip Goal pada Selasa.

Baca juga: Pochettino klaim Kylian Mbappe berkomitmen tetap di PSG

“Dan kemudian, sudah jelas di antara kami. Neymar adalah pusat dari proyek ini, dan saya ada di sana untuk membantunya. Karena, ketika saya tiba, saya hanyalah seorang pemain muda yang harus mendapatkan posisi saya. Dalam hierarki, saya mendukungnya dan bahkan berada di belakang (Edinson) Cavani pada saat itu. ”

Mbappe tidak memberikan indikasi bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk menandatangani kontrak baru di PSG, tetapi ia ingin memanfaatkan setiap kesempatan yang dapatkannya untuk bekerja dengan Neymar.

“Saya tidak akan lupa bagaimana ia membantu saya pada awalnya,” ujar juara Piala Dunia itu, yang pindah ke PSG bersamaan dengan Neymar.

“Ketika Anda berusia 18 tahun dan Anda tiba di ruang ganti seperti itu, itu tidak pernah mudah. Di klub-klub besar ini, kesuksesan Anda 60 persen tergantung pada sepak bola Anda dan 40 persen pada penyesuaian Anda di ruang ganti."
 
Kylian Mbappe  (REUTERS/CHARLES PLATIAU)


Baca juga: Kylian Mbappe buka suara soal masa depannya bersama PSG
Baca juga: Presiden PSG pede bisa perpanjang kontrak Neymar dan Mbappe


“Bahwa pemain top membantu Anda menemukan tempat Anda dalam lingkungan seperti itu, tentu saja, itu membantu dan itu tidak bisa dilupakan."

Mbappe juga mengungkapkan bahwa Neymar telah mengajarkannya cara bermain sepak bola baru.

"Dengan Neymar, saya belajar jenis gaya bermain sepak bola. Dan berkatnya, saya bisa memperkaya permainan saya karena ia suka mengandalkan penyerang lain, bermain dengan satu sentuhan, dua sentuhan, ia juga meminta Anda untuk memvariasikan gerakan Anda dan untuk memperkaya cara bermain Anda."

"Ia benar-benar tahu bagaimana melakukan segalanya dan lebih baik dari semua orang."

Baca juga: Juara Liga Champions jadi misi Mbappe sejak gabung PSG
Baca juga: PSG bersumpah tak akan biarkan Neymar dan Mbappe hengkang

Baca juga: Kylian Mbappe positif COVID-19

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar