Komitmen jaga ketahanan pangan, Pertani raih penghargaan BCOMSS 2021

Komitmen jaga ketahanan pangan, Pertani raih penghargaan BCOMSS 2021

Logo PT. Pertani (Persero). (www.pertani.co.id)

penghargaan ini juga didedikasikan kepada para petani yang sudah berjuang penuh untuk memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia terlebih seperti saat pandemi Covid-19 sekarang ini.
Jakarta (ANTARA) - PT. Pertani (Persero) meraih penghargaan Honorable Mention dalam Kompetisi BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) pada kategori CSV (Creating Shared Value) sebagai bukti komitmen BUMN tersebut dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bahwa langkah inisiatif dan sinergi yang dilakukan Pertani dan para petani dalam program keberlanjutan (sustainability) dapat diterima dengan baik dan ini merupakan bukti komitmen Pertani untuk menjaga ketahanan pangan di Indonesia," ujar Direktur Utama Pertani Maryono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Maryono, penghargaan ini juga didedikasikan kepada para petani yang sudah berjuang penuh untuk memenuhi kebutuhan pangan di Indonesia terlebih seperti saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Pertani menerima penghargaan Honorable Mention dalam kategori 'Creating Shared Value' terhadap program keberlanjutan “Peng-Opkup Beras dan Benih Petani” yang dimana Pertani berhasil menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perusahaan itu sendiri, para petani dan masyarakat luas.

Lebih lanjut, BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit adalah ajang di dunia komunikasi perusahaan dan program keberlanjutan bagi perusahaan di lingkungan BUMN. Khusus untuk Penghargaan Honorable Mention hanya diberikan kepada 2 BUMN yaitu PT. Pertani (Persero) & PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Sementara itu Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, citra BUMN yang konsisten positif, kinerja yang tetap memberikan kontribusi sempurna, baik untuk pemerintah maupun rakyat, sampai peran strategis seluruh insan BUMN selama masa pandemi merupakan kinerja bersama yang patut diapresiasi.

Dalam waktu dekat, Pertani akan mengembangkan program Education Farming untuk pemanfaat limbah pabrik penggilingan padi khususnya sekam menjadi bahan bakar alternatif.

Baca juga: Dukung ketahanan pangan, Pertani pasok benih padi hingga ke perbatasan
Baca juga: Pertani berhasil pasok benih untuk 1 Juta hektare sawah sepanjang 2020
Baca juga: Presiden Jokowi minta Kementan selesaikan "food estate" tahun ini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Deklarasi warga Bandung dorong program ketahanan pangan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar