Liga 1 Indonesia

Peminjaman Castillion ke klub Italia bakal untungkan Persib

Peminjaman Castillion ke klub Italia bakal untungkan Persib

Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai peminjaman pemain jangkung mereka Geoffrey Castillion ke klub Italia, Como 1907, bakal menguntungkan Maung Bandung dalam mempersiapkan diri untuk musim 2021.

"Peminjaman terhadap Geoffrey (Castillion) ini merupakan hal bagus karena ia akan kembali dalam kondisi yang bugar," ujar Robert Alberts seperti dikutip dalam laman resmi klub, Selasa.

Castillion dipinjamkan ke klub yang berada di bawah naungan Djarum itu dengan durasi singkat. Ia akan kembali ke Bandung pada Juni 2021 nanti.

Baca juga: Persib pinjamkan Castillion ke klub Italia Como 1907

Robert mendukung penuh peminjaman tersebut karena bagi dia, selama bersama Como 1907 Geoffrey akan kembali merasakan atmosfer pertandingan. Ia tak hanya melakukan sesi latihan mandiri seperti yang selama ini dijalaninya di Belanda.

"Juga sebagai seseorang yang terlibat di dalam sepak bola, kami senang jika menjalani latihan ataupun menonton pertandingan. Ini langkah yang bagus dan bermanfaat tidak hanya untuk Geoffrey Castillion tetapi juga untuk Persib," kata dia.

Di awal perjalanannya bersama Persib, Castillion tampil gemilang dengan mencetak dua gol dari tiga laga yang telah dijalani. Ia masuk dalam jajaran duet terbaik bersama Wander Luiz.

Baca juga: Geoffrey Castillion: berkarier di Indonesia jadi tantangan berat
Baca juga: Castillion berharap kompetisi benar-benar digelar Februari


Sayangnya, PSSI dan operator kompetisi harus menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan secara permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan.

Kompetisi Liga 1 Indonesia hingga saat ini belum menemui titik terang kapan akan kembali digelar. Sejumlah usulan mengemuka, seperti digelar seusai Idul Fitri maupun mengikuti jadwal Eropa.

Namun PSSI belum bisa memastikan kapan sejatinya kompetisi bisa digelar. Jangankan menyusun rencana, izin dari kepolisian pun belum mereka kantongi sehingga sulit untuk bisa menjadwalkan kompetisi.

Baca juga: PSSI resmi hentikan Liga 1 dan 2 musim 2020 tanpa juara
Baca juga: Izin kepolisian harus jadi prioritas setelah Liga 1 dihentikan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar