Kapolri-KASAD sepakat tingkatkan sinergi jaga stabilitas kamtibmas

Kapolri-KASAD sepakat tingkatkan sinergi jaga stabilitas kamtibmas

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) memberikan salam usai memberi keterangan kepada wartawan saat berkunjung ke Mabes TNI AD, di Jakarta, Selasa (2/2/2021). Pertemuan tersebut membahas program kerja sama dan sinergi TNI-Polri. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Jadi soliditas dan sinergitas tentunya harus kami bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Alhamdulillah, saya yakin dengan kegiatan seperti itu, maka pada saat melaksanakan tugas di lapangan tentunya TNI dan Polri akan semakin so
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersepakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal itu dikatakan Jenderal Sigit saat mengunjungi Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Selasa, dalam rangka melanjutkan kunjungan kehormatan ke beberapa petinggi lembaga negara usai ia resmi dilantik sebagai Kapolri baru.

Mereka juga sepakat untuk mempererat sinergi serta soliditas antara TNI dan Polri sebab hal tersebut sudah menjadi kewajiban mereka.

"Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KASAD sebagai Kapolri baru. Selain itu, terkait bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaulatan dan menjaga stabilitas kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri," ujar Sigit.

Untuk meningkatkan sinergi, Sigit berencana akan memperbanyak kegiatan yang sifatnya kolaboratif. Ia pun yakin jika hal itu terlaksana, maka hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.

"Jadi soliditas dan sinergitas tentunya harus kami bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Alhamdulillah, saya yakin dengan kegiatan seperti itu, maka pada saat melaksanakan tugas di lapangan tentunya TNI dan Polri akan semakin solid," katanya.

Dia juga menyampaikan jika TNI dan Polri solid, maka akan berdampak positif pada masyarakat yang merasa aman dan tenang dalam melakukan kegiatan ekonomi.

"Kalau TNI bersama Polri solid, maka masyarakat akan merasa aman dan pada saat merasa aman, tentunya pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua itu dapat terwujud," kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Baca juga: Ketua MA bahas pertukaran data antarpenegak hukum berbasis teknologi

Baca juga: Kasau terima kunjungan perdana Kapolri

Baca juga: Kapolri bersilaturahmi dengan Ketua Umum MUI di kediamannya

Baca juga: Panglima TNI terima kunjungan perdana Kapolri Listyo Sigit

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Eliminasi pelanggaran layanan SIM, Kapolri luncurkan aplikasi Sinar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar