Jakarta (ANTARA) - Klub divisi empat Jerman, Rot-Weiss Essen, secara mengejutkan berbalik menang pada babak perpanjangan waktu saat menumbangkan klub divisi utama Bayer Leverkusen 2-1 pada laga Rabu dini hari WIB untuk mencapai perempatfinal Piala Jerman.

Setelah ditahan seri tanpa gol selama 90 menit, Leverkusen unggul lebih dulu persis sebelum babak pertama perpanjangan waktu melalui Leon Bailey tetapi Oguzhan Kefkir menyamakan kedudukan pada awal babak kedua perpanjangan waktu.

Pada menit ke-117 Simon Engelmann memastikan kemenangan Essen yang menyingkirkan klub divis dua Fortuna Dusseldorf pada babak sebelumnya dan terakhir mengangkat trofi ini pada 1953.

Mereka tak pernah masuk Bundesliga sejak terdegradasi pada 1977.

Leverkusen yang menelan kekalahan ketiga berturut-turut dalam semua kompetisi tengah menduduki urutan kelima klasemen Liga Jerman.

Baca juga: Bayern disingkirkan klub divisi dua Holstein Kiel dari Piala Jerman

Holstein Kiel juga maju ke perempatfinal setelah menang adu penalti 7-6 melawan SV Darmstadt 98 setelah seri 1-1 sampai 120 menit pertandingan. Janni Serra membawa Holstein pada menit ke-58 namun kemudian disamakan Serdar Dursun pada menit ke-86 sehingga pertandingan terpaksa dilanjutkan ke 2x15 menit sampai akhirnya adu penalti.

Werder Bremen juga ke perempat final setelah menaklukkan SpVgg Greuther Furth 2-0 berkat gol Kevin Mohwald pada menit ke-12 dan Felix Agu pada menit ke-73.

Borussia Dortmund dipaksa bermain 120 menit oleh SC Pederborn 07 sebelum memastikan tempatnya pada perempatfinal setelah menang 3-2.

Emre Can membawa Dortmund memimpin pada menit ke-6 dan kemudian digandakan oleh Jadon Sancho pada menit ke-16.

Julian Justvan memperkecil kedudukan pada menit ke-78 sebelum Prince Owusu memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu pada menit 90+7.

Erling Haaland akhirnya memastikan langkah Dortmund ke perempatfinal Piala Liga lewat golnya pada menit ke-95.

Baca juga: Gelandang Bayern Goretzka cedera, absen di Piala Jerman
Baca juga: Bremen, Wolfsburg, dan Stuttgart melenggang ke 16 besar Piala Jerman
Baca juga: Gladbach menang besar di markas Elversberg untuk melaju ke 16 besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021