Kemarin, PGRI minta guru tak dibikin resah dan kedatangan bahan vaksin

Kemarin, PGRI minta guru tak dibikin resah dan kedatangan bahan vaksin

Anggota kepolisian berjaga di dekat Envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 Sinovac, di Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/2/2021). Sebanyak 10 juta bahan baku vaksin COVID-19 Sinovac tahap dua kembali tiba di Indonesia dan menambah jumlah bahan baku vaksin COVID-19 yang telah datang sebelumnya sebanyak 15 juta dosis. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Selasa (2/2) kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi yang meminta Kemendikbud tidak membuat pernyataan yang meresahkan para guru hingga kedatangan 10 juta bahan baku vaksin. Berikut berita-berita tersebut :

1. PGRI minta Kemendikbud tak bikin pernyataan yang meresahkan guru

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi meminta agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk tidak bikin pernyataan yang meresahkan para guru.

“Sering sekali guru jadikan beban, bahkan hampir setiap hari mendengar pernyataan yang tidak nyaman dari Kemendikbud. Misalnya, ada tunjangan profesi guru hanya dibayarkan pada guru yang berprestasi. Meskipun dibantah, banyak sekali pernyataan yang meresahkan para guru,” ujar Unifah dalam FGD Peta Jalan Pendidikan yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Selasa.

2.Indonesia terima lagi 10 juta bahan baku vaksin Sinovac

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan Indonesia kembali menerima kedatangan 10 juta bahan baku vaksin COVID-19 dan satu juta overfill dari perusahaan asal China, Sinovac.

Vaksin tersebut tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa pagi.

3. Kemenkes optimistis 1,5 juta nakes selesai divaksin akhir Februari

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) optimistis target untuk memvaksinasi 1,5 juta tenaga kesehatan hingga akhir Februari 2021 dapat tercapai.

Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam konferensi pers kedatangan vaksin COVID-19 tahap keempat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, mengatakan realisasi vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) meningkat signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Hingga Senin (1/2), sudah lebih dari 500 ribu nakes mengikuti vaksinasi.

4. Bio Farma targetkan 13 juta vaksin selesai produksi pada Februari 2011

Bio Farma menargetkan 13 juta vaksin COVID-19 dengan nama "Covid-19 vaccine" akan selesai diproduksi pada 11 Februari 2021.

"Bahan baku gelombang pertama atau tahap ketiga yang datang sebanyak 15 juta dosis sudah mulai diproses di Bio Farma sejak 14 Januari 2021 dengan target produksi 13 juta dosis dan diperkirakan akan selesai produksi pada 11 Februari 2021," kata Juru Bicara PT Bio Farma Bambang Heriyando di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa.

5. Pasien sembuh COVID-19 bertambah 12.848 menjadi 896.530 jiwa

Pasien sembuh COVID-19 di Indonesia yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Selasa (2/2) pukul 14.00 WIB bertambah 12.848 orang, sehingga menjadi 896.530 jiwa yang berhasil pulih secara nasional.

Dengan penambahan kasus tersebut, terjadi penurunan kasus aktif COVID-19 di Tanah Air sebanyak 2.773 menjadi 175.349 kasus.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar