Jakarta (ANTARA) - Klub Prancis Olympique de Marseille mengumumkan skorsing sementara terhadap Andre Villas-Boas pada Selasa, beberapa jam setelah pelatih asal Portugal itu mengatakan dia telah menawarkan untuk mengundurkan diri karena ketidaksepakatan dengan dewan klub.

"Olympique de Marseille mengumumkan proses pendisiplinan yang tertunda pada Andre Villas-Boas," kata klub dalam sebuah pernyataan di situs resminya, seperti dilansir Reuters, Selasa (Rabu pagi WIB).

"Keputusan protektif ini menjadi tak terelakkan mengingat pengulangan tindakan dan sikap baru-baru ini yang secara serius merusak institusi Olimpiade Marseille dan karyawannya, yang dipertahankan setiap hari."

Villas-Boas mengkritik dewan karena merekrut pemain yang telah dia tolak dan karena baru diinformasikan pada menit-menit terakhir saat pemain lain akan pergi saat jendela transfer ditutup pada Senin malam.

"Saya menawarkan pengunduran diri saya, dengan mengatakan bahwa saya tidak setuju dengan kebijakan olahraga klub," kata Villas-Boas, yang bergabung dengan klub pada 2019, dalam konferensi pers sebelumnya, Selasa.

Villas-Boas, yang bulan lalu mengatakan dia akan pergi ketika kontraknya habis pada akhir musim, merujuk pada penandatanganan transfer pemain Celtic Olivier Ntcham dan hengkangnya striker Nemanja Radonjic ke Hertha Berlin. Ia mengatakan baru diberitahu tentang penjualan di 10.30 malam waktu setempat pada hari Senin.

"Kami mengakhiri jendela transfer dengan pemain baru. Dia adalah pemain yang saya katakan 'tidak' untuknya," kata Villas-Boas.

Marseille mengatakan mereka sedang mempertimbangkan sanksi terhadap pelatih asal Portugal itu, menyusul proses disipliner.

"Komentar yang dibuatnya hari ini pada konferensi pers ... tidak dapat diterima," klub menambahkan.

Marseille tersingkir dari Liga Champions pada penyisihan grup dan berada di urutan sembilan di liga Prancis, 16 poin di belakang pemuncak klasemen Lille.

"Hasilnya - ini salah saya. Saya sangat kecewa. Tetapi jika ada sesuatu yang tidak dapat Anda sentuh, itu adalah profesionalisme saya," kata Villas-Boas. "Saya tidak bisa menerima ini. Klub ini telah melalui beberapa tahun yang kacau dalam hal transfer."

Baca juga: Andre Villas-Boas di ambang dipecat setelah ajukan mundur
Baca juga: Marseille nonaktifkan Villas-Boas
Baca juga: Andre Villas Boas sodorkan surat pengunduran diri dari Marseille


 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021