Polsek Tanah Abang gelar tes COVID-19 bagi garda terdepan

Polsek Tanah Abang gelar tes COVID-19 bagi garda terdepan

Petugas kepolisian dan anggota PPSU menjalani tes COVID-19 di Polsek Metro Tanah Abang, Rabu (3/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

warga umum yang tertarik boleh ikut serta
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang menggelar tes cepat COVID-19 bagi garda terdepan yang bekerja di lingkungan Kecamatan Tanah Abang  seperti anggota kepolisian dan juga petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

"Kita lakukan dalam rangka mencegah penularan COVID-19. Kita adakan rapid test antibodi dan pemberian sembako gratis. Kita sasar garda terdepan yang bekerja di lapangan termasuk anggota kita (Polsek Metro Tanah Abang)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan di Polsek Tanah Abang, Rabu.

Baca juga: Polsektro Gambir galakkan tes antigen untuk tekan COVID-19

Singgih mengatakan sudah ada sebanyak 50 orang yang menjalani tes cepat COVID-19 itu tidak hanya PPSU dan anggota kepolisian, warga umum yang tertarik untuk mengikuti tes cepat itu juga diperbolehkan ikut.

Salah satu peserta tes cepat di Polsek Tanah Abang, Lina (53) yang merupakan Sekretaris RW 004 Petamburan mengaku senang dan mengapresiasi pemeriksaan COVID-19 gratis dari Polsek Tanah Abang.

Baca juga: Satgas COVID-19 tes usap penumpang angkutan laut Jakarta-Pontianak

"Saya senang dengan adanya layanan rapid test, orang seperti saya di lapangan bisa terbantu untuk menjaga kesehatan. Saya harap masyarakat lainnya juga tidak perlu takut untuk ikut tes seperti ini. Karena selain mengetahui kesehatan diri sendiri juga memberikan rasa aman kepada orang lain," ujar Lina.
Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan memberikan sembako kepada peserta rapid test di Polsek Metro Tanah Abang, Rabu (3/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Di samping menyediakan layanan rapid test bagi masyarakat, Polsek Metro Tanah Abang juga menggencarkan pembagian masker setiap harinya untuk mewujudkan "Jakarta Bermasker".

"Kita targetkan 1000 masker setiap harinya dibagikan ke masyarakat agar penerapan protokol kesehatan tetap ketat berjalan," ujar Singgih.

Tidak hanya itu, program Kampung Tangguh Jaya yang diprakarsai oleh Polda Metro Jaya juga masih berjalan di wilayah kecamatan Tanah Abang.

Baca juga: Masyarakat keluhkan tes COVID-19 DKI tunggu tiga hari walau bergejala

Kepala Puskesmas Tanah Abang Sari Ulfa mengatakan sejak adanya Kampung Tangguh angka kasus COVID-19 di Tanah Abang bergerak turun.

"Kan sudah ada Kampung Tangguh Jaya. Saya rasa itu berpengaruh ya. Sebelumnya di kita itu masuk zona oranye. Sejak 28 Januari itu sudah zona kuning semua. Jadi saya rasa kampung tangguh ini efektif," ujar Sari.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Petugas PPSU dan Sudin LH bersihkan jalan Thamrin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar