Polda Metro Jaya musnahkan ratusan kilogram narkoba

Polda Metro Jaya musnahkan ratusan kilogram narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran (kanan) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kedua kanan) memasukkan barang bukti narkoba dalam insenerator saat ungkap kasus narkotika, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/2/2021). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran memusnahkan hasil pengungkapan narkotika dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Januari 2021 berupa 801 kilogram ganja, 217,44 kilogram sabu, 18.000 butir ekstasi, dan 1,37 kilogram tembakau gorila dan mengamankan 24 tersangka. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp/aa.

hasil pengungkapan sembilan kasus narkoba dengan jumlah tersangka yang ditangkap sebanyak 24 orang
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres di bawah wilayah hukumnya memusnahkan ratusan kilogram narkotika hasil penyitaan dari berbagai operasi selama empat bulan terakhir.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan ratusan kilogram barang haram tersebut diamankan dari pengungkapan sembilan kasus peredaran narkoba baik oleh jaringan lokal maupun internasional..

Baca juga: Kanwilkumham DKI Jakarta optimalkan program intelijen lapas

"Pengungkapan dilakukan dari sembilan kasus dengan tersangka yang ditangkap 24 orang, barang bukti diamankan sabu 217,44 kg, ganja 801,48 kg, ekstasi 18.000 butir, tembakau gorila 1,37 kg," kata Irjen Fadil di Polda Metro Jaya, Rabu.

Fadil menjelaskan ratusan kilogram narkoba tersebut adalah hasil pengungkapan oleh Satgas Khusus Polri, Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres jajaran selama empat bulan terakhir mulai bulan Oktober 2020 hingga Januari 2021.

Lebih lanjut dia menyebut narkotika adalah kejahatan luar biasa dan para pengedar narkotika kerap memiliki berbagai modus untuk mengedarkan narkotika tersebut. Meski begitu, dia menegaskan pihaknya tidak akan berhenti memberantas kasus-kasus narkotika.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Jakbar gagalkan peredaran enam kilogram sabu

Dia juga menegaskan pihak Polda Metro Jaya tidak akan berhenti memburu para pengedar narkoba khususnya di masa pandemi COVID-19 yang justru dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba.

"Khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia saat ini, tidak menyurutkan niat para pelaku mengedarkan narkoba dengan berbagai modus untuk mengelabui petugas kepolisian," ujarnya.

Maka dalam rangka mewujudkan Jakarta Zero Narkoba maka Polda Metro Jaya bertekad terus melakukan pengungkapan.

Baca juga: Polres Jakbar ringkus kurir narkoba yang manfaatkan PPKM DKI

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama dalam memperkuat komitmen kita dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa," tutupnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemohon perpanjangan SIM daring meningkat 200%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar