Satpatwal Polda Metro Jaya bagikan masker kepada pengguna jalan

Satpatwal Polda Metro Jaya bagikan masker kepada pengguna jalan

Satuan Patroli dan Pengawalan Direktorat lalu lintas Polda Metro Jaya membagikan ratusan masker kepada petugas PPSU sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menurunkan tingkat penyebaran COVID-19. ANTARA/HO-Polda Metro Jaya.

Jakarta (ANTARA) - Satuan Patroli dan Pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan sebagai upaya menurunkan tingkat penyebaran COVID-19 di Ibu Kota.

"Kita sukseskan program pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus COVID-19, kami sasar semua pengguna jalan baik yang menggunakan masker maupun yang kedapatan tidak menggunakan masker," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Sambodo berharap kegiatan ini bisa membantu mengawal disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat, terutama di kalangan pengguna jalan. "Dengan begitu disiplin masyarakat soal prokes semakin meninggi," katanya.

Baca juga: Forkopimda DKI luncurkan gerakan "Jakarta Bermasker"
Baca juga: Forkominda Jakpus luncurkan "Jakarta Bermasker"


Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan strategi pembagian masker oleh pihaknya secara "mobile" atau berpindah-pindah. "Lakukan secara mobile dan berkala sehingga tidak menimbulkan kerumunan," ujar Argo.

Argo membeberkan, lokasi pembagian masker tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah jalur protokol, terminal, stasiun dan halte DKI Jakarta. "Semua kita sasar, saat ini kegiatan sedang dilakukan di Sepanjang Jalan Asia Afrika sebanyak 500 masker," katanya.

Ia menambahkan, tak hanya Satlantas Jakarta. Satuan Lalu Lintas wilayah penyangga seperti Tanggerang, Depok, Bekasi, juga melakukan kegiatan yang serupa. "Satlantas wilayah penyangga saat ini juga sedang beraksi," katanya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro Jaya ungkap pemalsuan tabung oksigen dari APAR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar