Liga 1 Indonesia

Barito Putera perpanjang kontrak Rizky Pora selama tiga musim

Barito Putera perpanjang kontrak Rizky Pora selama tiga musim

Pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Yakob Sayori dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)

Rizky Pora telah membuktikan loyalitasnya selama ini
Jakarta (ANTARA) - Barito Putera memperpanjang kontrak kapten tim, Rizky Pora, dengan durasi tiga musim ke depan karena sosoknya dianggap mampu menjadi panutan bagi para pemain muda.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, CEO klub Hasnuryadi Sulaiman mengatakan, perpanjangan kontrak jangka panjang ini adalah hadiah bagi pemain berusia 31 itu atas loyalitasnya selama berseragam Laskar Antasari.

"Rizky Pora telah membuktikan loyalitasnya selama ini. Meskipun ditawari kontrak oleh klub lain tetapi dia tetap bertahan bersama Barito. Saya harap ini bisa dicontoh oleh pemain lainnya," kata Hasnuryadi.

Baca juga: Rizky Pora cemaskan kondisi fisik ketika liga belum juga mulai

Pemain senior itu bergabung bersama Barito Putera sejak musim 2013. Ia pernah hijrah ke tim tetangga Pusamania Borneo sebelum akhirnya kembali ke pelukan Laskar Antasari pada 2016.

Di sisi lain, Rizky Pora mengaku bahagia masih dipercaya manajemen untuk tetap memimpin tim asal kalimantan tersebut dalam menjalani kompetisi Liga 1 Indonesia. Ia pun mengaku kerasan dan tak terpikir untuk pindah ke tim lain.

"Saya sudah sangat nyaman berada di sini, ini sesuai dengan komitmen saya yakni selama Barito masih membutuhkan, saya akan tetap berada di sini," katanya.

Pora menyatakan keinginannya untuk memberikan prestasi serta bisa mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola profesional di tim Kebanggaan Banua itu.

"Dengan perpanjangan ini saya menambah semangat saya untuk memberikan prestasi dan sukses di tim ini. Semoga saya juga bisa mengakhiri karir di tim ini," kata dia.

Baca juga: Barito Putera akan gelar tiga uji coba
Baca juga: Kapten Barito Putera tantang pemain muda buktikan kualitas

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung izinkan Stadion GBLA gelar kompetisi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar