Jakarta (ANTARA) - Ducati akan membawa seluruh pebalap MotoGP mereka ke Sirkuit Jerez-Angel Nieto di Spanyol untuk melakukan tes privat selama dua hari pada 10-11 Februari.

Rekrutan baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, akan ditemani pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco ke sirkuit di selatan Spanyol itu di saat tiga rookie; Enea Bastianini (Avintia Esponsorama), Luca Marini (SKY VR46 Avintia) dan Jorge Martin (Pramac Racing) mempersiapkan diri untuk musim MotoGP perdana mereka, demikian laman resmi MotoGP, Rabu.

Baca juga: Dovizioso siap jika dipanggil untuk gantikan Marquez, kata manajer
Baca juga: Dua pebalap Suzuki wajib berbagi data untuk pengembangan GSX-RR


Dorna telah membatalkan sesi tes ofisial di Sepang, Malaysia, yang seharusnya digelar pada Februari, karena pandemi COVID-19.

Para pebalap MotoGP harus menunggu hingga awal Maret sebelum mereka diperbolehkan menunggangi motor MotoGP 2021 mereka di sesi tes ofisial pramusim di Qatar.

Namun demikian, sejumlah pebalap dari berbagai kelas diizinkan tetap berlatih memanaskan aspal sirkuit dengan motor produksi masal.

Marini dan Bagnaia hari ini sedang berada di Sirkuit Algarve, Portugal, untuk melakukan tes privat selama dua hari bersama Valentino Rossi dan pebalap akademi VR46 lainnya seperti Franco Morbidelli.

MotoGP telah merilis kalender provisional yang akan dibuka dengan dua balapan di Sirkuit Sakhir, Doha, Qatar pada 28 Maret dan 4 April.

Baca juga: Teken kontrak baru, Ducati bakal panaskan MotoGP hingga 2026
Baca juga: MotoGP rilis kalender provisional lagi, Mandalika masih cadangan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021