Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengakui tidak mengalami keluhan dan kondisi tubuhnya tetap normal seperti biasa usai disuntik vaksin COVID-19 jenis Sinovac,.

"Tidak ada masalah kondisi tubuh saya masih tetap normal. Tidak ada efeknya sama sekali," ungkap Laura sapaan Bupati Nunukan, Kalimantan Utara saat konferensi pers usai vaksinasi di RSUD Nunukan, Rabu.

Ia menceritakan pula bahwa sebelum disuntik vaksin ini telah menjalani beberapa tahapan pemeriksaan oleh tim medis di RSUD Nunukan sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Baca juga: Gubernur Khofifah pastikan vaksinasi di Jatim berjalan lancar

Ketika ditanya perihal perubahan dalam tubuhnya setelah disuntik vaksin, Laura menegaskan tidak ada apa pun termasuk denyut jantung tetap normal dan malah terasa semakin fit.

Bahkan dia pun beranggapan semua pejabat Forkopimda dan perwakilan instansi lainnya merasakan hal yang sama dengan dirinya. "Setelah dua jam selesai disuntik tidak ada apa-apa perubahan kondisi tubuhnya maka dijamin vaksin COVID-19 ini sangat baik dan aman," ucap dia.

Bupati Nunukan mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dengan suntikan vaksin COVID-19 ini karena malahan menjadi sebuah langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: 646.026 tenaga kesehatan telah jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: "GeNose" mulai digunakan di Stasiun Tugu Yogyakarta
Baca juga: Pedagang di pasar lebih awal divaksin karena penggerak ekonomi

Pewarta: Rusman
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021