Jakarta (ANTARA) - PT Hutama Karya (Persero) melalui anak perusahaannya PT HK Realtindo terus berinovasi dalam mengembangkan produk rumah tapak atau landed house di lokasi strategis.

Direktur Operasi HK Realtindo Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa kehadiran H City Sawangan di wilayah Depok akan memperkuat eksistensi HK Group sebagai salah satu pengembang properti terkemuka melalui HK Realtindo.

“Dengan lokasinya yang strategis di Bojongsari, H City Sawangan berpotensi menjadi sunrise area karena terletak di antara wilayah Sawangan, Parung, Bogor dan Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan yang jadi penghubung Kawasan Metropolitan di Jabodetabek," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kehadiran perumahan ini juga akan memperkuat brand positioning produk-produk HK Realtindo yang sudah lebih dahulu dipasarkan seperti H Residence Amethyst Kemayoran, H Residence Sentul, dan H Residence MT Haryono.

Hunian yang ditargetkan rampung pada 2022 ini dapat dimiliki dengan harga dan angsuran yang terjangkau, dan dibangun dengan menggunakan teknologi pondasi minipile, pengendali air hujan saluran air tertutup dan kabel listrik bawah tanah.

H City Sawangan merupakan kawasan residensial yang memiliki prospek sangat baik dengan menempati lahan hijau-asri seluas 17 hektare.

"Kami masih terus membangun meski dalam keadaan pandemi dan kondisi ekonomi pada umumnya masih kurang baik, namun ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dan kami optimis di tahun 2021 ini ekonomi Indonesia akan semakin baik," kata Direktur Operasi HK Realtindo tersebut.

Dengan progres pembangunan lebih dari 50 persen, produk H City Sawangan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp550 juta untuk tipe 45, Rp750 juta untuk tipe 51, serta Rp900 juta untuk tipe 72 d, sedangkan untuk rumah toko (ruko) dimulai dengan harga Rp1,2 miliar.

Proyek H City Sawangan memiliki nilai investasi sebesar Rp584 miliar. Salah satu hal istimewa proyek ini adalah dimana proyek ini masuk menjadi bagian HOP (Home Ownership Program) Hutama Karya guna membantu para karyawan ataupun masyarakat dalam memiliki hunian yang layak dan baik untuk dihuni maupun untuk diinvestasikan.

Baca juga: Pemegang obligasi optimistis Hutama Karya tuntaskan Tol Trans Sumatera
Baca juga: Hutama Karya targetkan PPJT bagi tiga ruas tol Trans Sumatera di 2021

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021