Sekali lagi, tim Dewa United Esports akan membuka tangan selebar-lebarnya bagi siapapun yang berprestasi dan berbakat
Jakarta (ANTARA) - Gelaran turnamen esports bertajuk 'Battle of Gods" yang diselenggarakan tim Dewa United Esports sukses menjaring minat ratusan peserta disabilitas untuk ikut berkompetisi dalam kategori yang telah disiapkan secara khusus.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa mereka secara khusus menyediakan kategori khusus bagi peserta disablitas untuk gim PUBG Mobile Mode Solo dalam turnamen yang digelar di sembilan kota ini, yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar dan Pelembang.

"Dari 100 slot peserta yang kami buka, semua sudah penuh. Jujur kami senang dan bangga dengan antusiasme dan semangat yang ditunjukkan saudara-saudara disabilitas kita," kata CEO Dewa United David dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Royale Pass Season 17 gacoan baru PUBG Mobile untuk penggemar esports

Antusiasme peserta tersebut menurut David sesuai dengan cita-cita tim Dewa United Esports yang ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada teman disabilitas dengan minat di esports.

"Saudara-saudara kita yang disabilitas sebenarnya banyak memiliki hobi game. Tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau kemampuan mereka juga sangat bagus. Makanya kami mau memberi kesempatan untuk saudara kita yang disabilitas," David menjelaskan.

Di kategori PUBG Mobile Mode Solo untuk disabilitas akan memperebutkan hadiah sebanyak Rp10 juta. David pun yakin, kategori ini juga akan berlangsung seru.

Ia juga mengisyaratkan tak menutup kemungkinan peserta disabilitas yang memiliki kemampuan menonjol di esports juga akan menjadi bagian dari tim Dewa United.

Baca juga: PUBG Mobile versi 1.2 hadirkan sensasi dan keseruan baru

"Sekali lagi, tim Dewa United Esports akan membuka tangan selebar-lebarnya bagi siapapun yang berprestasi dan berbakat," kata dia.

Selain untuk teman disabilitas, turnamen 'Battle of Gods' juga ditujukan untuk peserta umum dengan total hadiah Rp150 juta. Adapun beberapa kategori game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, dan e-Football PES 2021.

"Bagi semua pencinta esports jangan sampai ketinggalan untuk mendaftar turnamen 'Battle of Gods' ini. Di beberapa kota, masih ada slot yang tersedia," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses dewaunited.com atau di akun Instagram @dewaunitedesports.

Dewa United berkomitmen akan menyelenggarakan turnamen ini secara rutin. Salah satu tujuannya turut membangun ekosistem esports yang lebih baik di Tanah Air dan mencari bibit-bibit berbakat dari penjuru Indonesia.

Baca juga: Ditopang tim baru, Avila Bahar siap ke pentas internasional
Baca juga: Kemenpora berkomitmen dorong esports masuk dalam pembahasan UU SKN

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021