Mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Banda Aceh (ANTARA) - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh bersama jajarannya melakukan pembagian masker secara serentak di seluruh provinsi ujung barat Indonesia ini.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Rabu, mengatakan pembagian masker tersebut dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Pembagian masker serentak tersebut juga dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," kata Kombes Winardy.

Dia menyebutkan jumlah masker yang dibagikan mencapai 11.820 lembar. Sasaran pembagian masker yakni para juru parkir, masyarakat tidak mampu, para pedagang, dan pengendara becak.

Pembagian masker melibatkan personel Ditbinmas Polda Aceh di sejumlah titik di Banda Aceh dan Aceh Besar, seperti persimpangan lampu merah, dan kawasan pasar, kata dia pula.

"Sedangkan di wilayah atau polres-polres, pembagian masker melibatkan personel satbinmas dan babinkamtibmas setempat," katanya lagi.

Kombes Winardy mengatakan pembagian masker sebagai wujud dan peran Ditbinmas Polda Aceh dan jajarannya serta mengedepankan personel satbinmas dan babinkamtibmas dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Aceh.

"Pembagian masker tersebut juga bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional. Dengan penggunaan masker, masyarakat bisa beraktivitas secara ekonomi seraya mencegah COVID-19," kata Kombes Pol Winardy.
Baca juga: Tekan COVID, Satgas BUMN sebarkan 45.000 masker ke pasar hingga halte
Baca juga: DIY bagikan satu juta masker bantuan BNPB

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021