"Tidak ada keraguan tentang Gabriel. Kami selalu senang dengan kontribusinya,"
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji Gabriel Jesus yang konsisten memberikan kontribusi terhadap The Citizens dalam beberapa pertandingan terakhir.

Jesus mencetak gol untuk dua pertandingan beruntun, ketika City memetik kemenangan 2-0 di markas Burnley dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Turf Moor, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Tidak ada keraguan tentang Gabriel. Kami selalu senang dengan kontribusinya," kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

"Kami sudah bersama untuk waktu yang lama. Penyerang butuh mencetak gol, di pertandingan sebelumnya ia memberikan kami tiga poin dan hari ini dia membuka keunggulan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Manchester City terus melaju saat bungkam Burnley 2-0
Baca juga: Jesus kokohkan posisi Manchester City di puncak klasemen


Dengan tambahan satu gol itu, Jesus kini sudah mengumpulkan empat gol bagi City di Liga Inggris musim ini, membuat koleksi totalnya mencapai angka 74 gol di semua kompetisi sejak 2017.

"Tentu saja kami membutuhkan gol-golnya. Dia tahu itu, tetapi kontribusinya di bidang lain juga fantastis," ujar Guardiola.

Kemenangan atas Burnley membuat City mantap menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 47 poin, unggul tiga poin atas pesaing terdekatnya Manchester United.

City, yang tengah berada dalam tren positif sembilan kemenangan beruntun dalam rentetan 13 laga tak terkalahkan, berpeluang kian memantapkan posisinya jika menang di markas Liverpool dalam pertandingan berikutnya, Minggu (7/2) nanti.

Baca juga: Everton cetak rekor saat taklukkan Leeds di Elland Road
Baca juga: Leicester kembali ke jalur kemenangan ketika bekuk Fulham
Baca juga: Mourinho optimistis Kane kembali merumput pekan depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021