Lima warga Meksiko tewas dalam insiden pabrik unggas di AS

Lima warga Meksiko  tewas dalam insiden pabrik unggas di AS

Anggota Garda Nasional Meksiko memegang tameng untuk memblokir imigran, bagian dari kelompok yang menuju Amerika Serikat, dekat perbatasan Guatemala-Meksiko, di Ciudad Hidalgo, Meksiko, Senin (20/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Jose Torres/foc/djo/am.

Mexico City (ANTARA) - Sebanyak lima dari enam orang yang tewas dalam kecelakaan di pabrik unggas negara bagian Georgia, Amerika Serikat, akhir bulan lalu adalah orang Meksiko, kata kementerian luar negeri Meksiko pada Rabu.

Lima orang tewas di pabrik Foundation Food Group di Gainesville, sekitar 97 km timur laut Atlanta, menyusul dugaan kebocoran nitrogen cair. Orang keenam meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Kementerian luar negeri Meksiko mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihak berwenang setempat sekarang telah mengidentifikasi semua enam orang yang tewas, "lima di antaranya berkewarganegaraan Meksiko".

Pemerintah Meksiko telah memperhatikan secara seksama kondisi di mana para pekerja Meksiko bekerja di pabrik pengolahan daging di Amerika Serikat.

Sumber: Reuters
Baca juga: Meksiko minta AS jelaskan dugaan pelanggaran dalam penahanan migran
Baca juga: Kasus corona di Meksiko terjadi pada tiga warga yang kunjungi Italia
Baca juga: Warga Meksiko di perbatasan AS cemas bila Donald Trump menang

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perayaan Hari Kematian di Meksiko tak terhenti karena pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar