Dubes India kagumi posisi kepemimpinan Indonesia di ASEAN

Dubes India kagumi posisi kepemimpinan Indonesia di ASEAN

Tangkapan layar - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2021). ANTARA/Rangga/am.

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengaku kagum dengan budaya Indonesia serta kepemimpinan Indonesia di ASEAN.

Hal itu disampaikan Manoj Kumar dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, yang disampaikan menggunakan Bahasa Indonesia, menjelang Upacara Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar LBBP Designate Resident untuk Republik Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi terima surat kepercayaan 7 duta besar negara sahabat

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menjabat sebagai duta besar India untuk teman terdekat dan strategis republik Indonesia. Saya sangat mengagumi budaya Indonesia dan posisi kepemimpinannya di ASEAN," ujar Manoj Kumar, sebagaimana disaksikan secara virtual, di Jakarta, Kamis.

Dia mengharapkan Indonesia selalu berjaya, dan kerjasama Indonesia serta India selalu berjalan baik.

Manoj kemudian meneruskan keterangannya dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dia menyampaikan kedua negara memiliki banyak persamaan yang dapat dibagi bersama.

Manoj menyampaikan India memiliki hubungan sangat baik dengan Indonesia. Indonesia memiliki citra yang sangat baik di mata India.

Upacara Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar LBBP Designate Resident untuk Republik Indonesia diikuti 7 duta besar yakni dari Bangladesh, Pakistan, India, Ceko, Jepang, Rumania, dan Fiji.


Baca juga: Menlu Hongaria dijadwalkan kunjungi Indonesia, bahas proyek investasi
Baca juga: Dubes RI inginkan Republik Kolombia jadi anggota CPOPC

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi terima 7 surat kepercayaan dubes negara sahabat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar