NBA

Triple-double Antetokounmpo bawa Bucks remukkan Pacers

Triple-double Antetokounmpo bawa Bucks remukkan Pacers

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) berusaha memasukkan di bawah hadangan center Indiana Pacers Myles Turner (33) dan forward Domantas Sabonis (11) dalam laga NBA di Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, 3 Februari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Nick Monroe)

Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo membukukan triple-double ketiganya musim ini Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB yang melesatkan Milwaukee Bucks menang 130-110 di kandang sendiri melawan Indiana Pacers.

Antetokounmpo hanya memerlukan waktu bermain 31 menit untuk mencetak 21 poin, 14 rebound yang merupakan terbanyak dalam laga itu dan 10 assist untuk membuatnya mencatat triple-double ke-21 dalam karirnya yang juga keenam kalinya dia cetak dalam kurun waktu 31 menit ke bawah.

Berkat triple-double ke-21 itu, Antetokounmpo tinggal satu kali lagi untuk menyamai rekor terbanyak sepanjang masa 22 triple-double yang dibuat empat pebasket termasuk Kobe Bryant dan Kareem Abdul-Jabbar.

Laga tersebut merupakan pertemuan pertama dalam musim ini bagi dua tim yang bersaing memuncaki klasemen Divisi Tengah dan juga menampilkan tiga Holiday bersaudara yang semuanya mencetak dua digit angka. Mereka adalah Jrue Holiday yang menyumbangkan 11 poin untuk Milwaukee, Justin Holiday dan Aaron Holiday masing-masing 15 dan 11 poin untuk Indiana.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo cetak sejarah saat Bucks menang atas Hawks 
Baca juga: Antetokounmpo menangkan Bucks atas Mavs 


Menghadapi tim yang memainkan laga kedua dalam dua malam berturut-turut, Bucks tak pernah tersusul setelah Brook Lopez menjaringkan sebuah lemparan tiga angka, Donte DiVincenzo dan Khris Middleton masing-masing sebuah lemparan tiga angka, dan Antetokounmpo mengubah sebuah lob menjadi tembakan tiga angka pada awal laga sampai unggul 21-10.

Milwaukee sempat memimpin sampai selisih 23 poin pada kuarter kedua dan 36 poin pada kuarter ketiga sebelum menarik hampir semua pemain kuncinya pada kuarter keempat.

Bryn Forbes mendukung Antetokounmpo dengan poin terbanyaknya musim ini 20 poin, sedangkan Bobby Portis mengemas 18 poin, DiVincenzo 16 poin, Middleton 12 poin dan Lopez 11 poin.

Domantas Sabonis menuntaskan poon tertinggi laga ini sekaligus yang terbanyak musim ini dengan 33 poin, ditambah rebound terbanyak laga ini 12 rebound untuk Pacers yang kalah pada tiga dari empat pertandingan terakhirnya.

Doug McDermott mempersembahkan 13 poin dan Malcolm Brogdon 12 poin untuk Indiana, sedangkan TJ McConnell membuat assist terbanyak dalam laga ini dengan 12 assist, di samping mencetak enam poin. 

Baca juga: Roundup NBA: Hornets menang via OT, Grizzlies perkasa di kandang Spurs 
Baca juga: LeBron James kecilkan insiden ribut dengan penonton 
Baca juga: Tanpa Joel Embiid, Sixers kalahkan Pacers 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar