NBA

Tumbangkan Hawks, Mavericks akhiri enam kekalahan berturut-turut

Tumbangkan Hawks, Mavericks akhiri enam kekalahan berturut-turut

Guard Dallas Mavericks Luka Doncic (77) dalam foto 30 Januari 2021 saat melawna Phoenix Suns di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jerome Miron)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic, Kristaps Porzingis dan Tim Hardaway Jr total mencetak 73 poin Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB untuk membawa tim tamu Dallas Mavericks mengakhiri enam kekalahan berturut-turutnya dengan menang 122-116 atas Atlanta Hawks.

Doncic mencetak 27 poin sekaligus untuk kedelapan kalinya berturut-turut mengemas 25 poin lebih dan membukukan double-double ke-11 setelah mengemas 14 assist ditambah delapan rebound.

Porzingis mencetak double-double ketiganya dengan 24 poin dan 11 rebound, sedangkan Hardaway masuk lapangan dari bangku cadangan untuk membuat lima lemparan tiga angka dalam perjalanan mencetak total 22 angka.

Baca juga: Wizards dan lima tim NBA lainnya juga menang 

Mavericks hampir saja unggul besar pada kuarter keempat. Dallas memimpin 111-96 saat waktu tersisa 3 menit 47 detik, tetapi Atlanta melesat 16-4 dan memangkas margin menjadi 115-112 lewat lemparan tiga angka Trae Young pada 42,3 detik terakhir.

Tetapi sejak itu Hawks tidak pernah lebih tersusul setelah Porzingis menutup kegagalan Doncic dalam memasukkan bola dan Mavs membuat 5 dari 6 lemparan.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tujuh kekalahan berturut-turut Mavericks di Atlanta.

Mavericks juga sukses menjinakkan Young sehingga hanya mengemas 21 poin.

John Collins memimpin Atlanta dengan 35 poin dan 12 rebound yang merupakan tertingginya musim ini. Kevin Huerter menambahkan 21 poin dan 10 assist, sedangkan Danilo Gallinari masuk dari bangku cadangan guna mencetak 19 poin.

Baca juga: Triple-double Antetokounmpo bawa Bucks remukkan Pacers 

Mavericks menutup kuarter ketiga setelah melesat 12-5 yang delapan poin di antaranya dibuat Hardaway, untuk memimpin 88-83 memasuki kuarter terakhir. Dallas terus melesat 7-2 pada awal kuarter keempat guna membuka keunggulan 95-85.

Hawks bermain tanpa De'Andre Hunter yang merupakan pencetak poin terbanyak kedua mereka, dalam dua pertandingan berturut-turut akibat cedera lutut kanan.

Kedua tim bermain kembali Kamis malam atau Jumat pagi WIB esok. Dallas kembali menjadi tuan rumah yang kali ini menjamu Golden State Warriors, sedangkan Hawks menjamu Utah Jazz. 

Baca juga: LeBron James kecilkan insiden ribut dengan penonton 
Baca juga: Roundup NBA: Hornets menang via OT, Grizzlies perkasa di kandang Spurs 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar