Jambi (ANTARA) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi seusai menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama Ketua KONI kabupaten/kota se Provinsi Jambi, mengambil keputusan bersama akan tetap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada November 2021.

Menurut Kabid Media dan Humas KONI Provinsi Jambi, Maskun Sofwan,  pelaksanaan Porprov itu tentu akan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat sebagai bentuk kewaspadaan terhadap pandemi COVID-19.

"Hasil rapat pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, di ruang rapat Stadion Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi, Rabu mengambil kesimpulan bahwa hasil rakor yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyatakan, keputusannya ajang Porprov Jambi 2021 tetap dilaksanakan dan tuan rumahnya Kota Jambi," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Kamis.

Rakor perdana di bawah kepengurusan Ketum KONI Jambi, Budi Setiawan bersama Ketua KONI kabupaten/kota ini membahas soal jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXIII/2021.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menjelaskan, berdasarkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Jambi 2018, Kota Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov dan berdasarkan RAT KONI serta dikuatkan dengan SK Gubernur Jambi, Kota Jambi ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sementara itu untuk jadwal pelaksanaan Porprov ke-XXIII/2021, peserta rakor menyepakati perhelatan ajang olahraga se-Provinsi Jambi itu digelar pada November 2021, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Namun terkait anggaran dana untuk multi event dua tahunan tersebut, KONI Jambi masih menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi Jambi.

"Kemarin karena COVID-19 jadi anggarannya dialihkan, jadi kita akan lihat di anggaran perubahan nanti seperti apa. Apakah dianggarkan lagi atau tidak dan akan ada keputusan bersama lagi," kata Maskun Sofwan.


Baca juga: Pelayanan Puskesmas Koni di Jambi ditutup
Baca juga: Jambi siapkan data atlet penerima bantuan Kemenpora terkait COVID-19
Baca juga: Atlet Porprov Jambi jalani latihan mandiri
Baca juga: KONI Jambi siapkan bonus bagi peraih medali SEA Games 2019




 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021