Serang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten pada bulan Desember 2021

"Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember mendatang," katanya di Serang, Kamis.

Wahidin Halim pada Rabu (3/2) meninjau pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center Provinsi Banten, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Ia meminta doa dan dukungan masyarakat Banten karena Banten akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di ibu kota Provinsi Banten yang memadai.

"Saat ini pembangunan Stadion Banten sudah mencapai 33 persen," katanya.

Ia mengatakan nantinya di kawasan Sport Center yang memiliki luas lahan 60 hektar itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

"Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah 'go internasional'. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional," katanya.

Menurut dia saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

"Mohon doanya agar pembangunan berjalan dengan lancar," demikian Wahidin Halim.


 

Pewarta: Mulyana
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021