Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis siang meninjau vaksinasi massal kepada tenaga kesehatan di DKI Jakarta.

Berdasarkan siaran video yang ditayangkan langsung oleh Sekretariat Presiden dipantau di Jakarta, Kamis, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau lokasi vaksinasi massal tenaga kesehatan di Gedung Istora Senayan, Jakarta.

Menggunakan masker dan pelindung wajah (face shield), Presiden juga sempat berbincang dengan salah satu tenaga kesehatan yang hendak diberikan vaksin COVID-19.

Presiden kemudian berkeliling meninjau beberapa titik lokasi vaksinasi di gedung tersebut.

Baca juga: Jubir: 98.668 tenaga kesehatan batal divaksin pada dosis pertama

Baca juga: 646.026 tenaga kesehatan telah jalani vaksinasi COVID-19


Berdasarkan keterangan dari video yang disiarkan tersebut, Kemenkes menargetkan pada Kamis ini dapat memvaksinasi sebanyak 6.000 tenaga kesehatan di DKI Jakarta. Vakasinasi untuk tenaga kesehatan di DKI Jakarta dilakukan pada Kamis ini sejak pukul 8.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB

Vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan PT Bio Farma Persero.

Total di Indonesia hingga Kamis ini sudah lebih dari 600 ribu tenaga kesehatan yang disuntikan vaksin COVID-19. Tenaga kesehatan merupakan sasaran prioritas penerima vaksin COVID-19.

Kemenkes menargetkan vaksinasi terhadap total 1,5 juta tenaga kesehatan hingga akhir Februari 2021.

Setelah tenaga kesehatan selesai divaksin, maka pemerintah akan menyalurkan vaksin COVID-19 gratis ke petugas pelayanan publik yang berjumlah 17,4 juta orang.
#satgascovid19
#vaksincovid19

Baca juga: Presiden janji benahi pelaksanaan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Presiden sebut vaksinasi COVID-19 ke masyarakat pertengahan Februari

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021