Jakarta (ANTARA) - Febby Islami mengawali 2021 dengan merilis lagu religi "Medina" di bawah naungan label Didi Music Records.

Dalam keterangan resminya, Rabu, "Medina" merupakan gambaran impian dari Febby yang ingin mengunjungi kota Madinah, Arab Saudi.

Febby Islami ingin membagikan mimpi yang dimilikinya tersebut kepada pendengar musiknya dan khalayak luas. Hal itu ditunjukkan pada bagian sebelum reff terdengar kata "yalla yalla" yang berarti ‘segera bergegas’ dalam bahasa Arab keseharian.

Kata "yalla yalla" dalam lagu “Medina” berarti mengajak untuk bergegas ke Madinah. Lagu ini dikemas dalam lantunan medium beat yang terinspirasi musik Timur Tengah oleh produser 7thfloor.

Sementara untuk string section diisi oleh Ari Firman (The Groove), serta Ali Kribo pada alat musik darbuka yang menjadi elemen penyegar. Untuk lirik lagu ini diciptakan oleh 7thfloor & Tand’Given.

Febby Islami menghabiskan workshop dan produksi untuk lagu pertamanya ini selama tiga bulan.

Video musik "Medina" juga sudah dibuat yang proses pengambilan gambar dilakukan di Yogyakarta selama dua hari. Proses produksi video musik ini dilakukan oleh Konotasi dan disutradarai Arief Wicaksono.

Gumuk Pasir Parangkusumo serta Bhumi Merapi dipilih menjadi lokasi pengambilan gambar video musiknya. Dirilis di masa pandemi, “Medina” diharapkan menjadi doa kita bersama agar secepatnya bisa berkunjung ke Madinah.

Baca juga: Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas rilis lagu religi

Baca juga: Teddy Snada rilis "Uwais al-Qarni" terispirasi kisah zaman Nabi

Baca juga: Nyanyi lagu religi, Hanin Dhiya tinggalkan zona nyaman

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021