Atlet panah kami undang mencapai 800 orang
Banda Aceh (ANTARA) - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh mengundang ratusan atlet panahan dalam dan luar negeri untuk meramaikan kejuaraan internasional panahan bertajuk Internasional Archery Open Tournament 2021.

Ketua Umum Perpani Aceh Nyak Amir di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kejuaraan panahan internasional tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, awal Juli mendatang.

"Atlet panah kami undang mencapai 800 orang. Selain dari dalam negeri juga akan diundang pemanah sejumlah negara di Asia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika," kata Nyak Amir.

Baca juga: Venue panahan PON Papua rampung pada April 2021

Menurut Nyak Amir, kejuaraan internasional tersebut digelar Perpani Aceh bekerja sama dengan Pengurus Pusat Perpani di Jakarta. Nantinya, pengurus pusat yang mengundang atlet panahan luar negeri.

Selain itu, kata Nyak Amir, panitia penyelenggara Aceh Internasional Archery Open Tournament bekerja sama dengan sejumlah pihak yang akan mengemasnya dengan tur wisata ke tempat-tempat bersejarah untuk memperkenalkan Provinsi Aceh ke mancanegara.

Didampingi Ketua Panitia Internasional Archery Open Tournament 2021 Ahmad Husein, Nyak Amir mengatakan kejuaraan internasional panahan terbuka tersebut nantinya akan menjadi simulator bagi cabang olahraga panahan di Aceh.

Baca juga: Kemenpora dorong peralatan panahan dalam negeri bersertifikat

Apalagi Aceh bersama Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2024, di mana dalam ajang multicabang olahraga tersebut diperlombakan cabang panahan.

Nyak Amir mengaku optimistis kejuaraan panahan internasional tersebut terlaksana sesuai rencana. Oleh karena itu, Perpani Aceh berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Pelaksanaan kejuaraan internasional ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PP Perpani Illiza Saaduddin Djamal dan Pemerintah Aceh," kata Nyak Amir.

Baca juga: Perpani optimistis Hanif Wijaya cs gantikan Diananda-Riau Ega

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021