Dinkes: 11 kabupaten/kota di Sumut telah laksanakan vaksinasi COVID-19

Dinkes: 11 kabupaten/kota di Sumut telah laksanakan vaksinasi COVID-19

Seorang tenaga kesehatan di RSUP Haji Adam Malik di Kota Medan saat disuntik Vaksin Sinovac, Selasa (19/1/2021). (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, Kamis, mengatakan sudah 11 kabupaten/kota di daerah tersebut yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19.
 
Ke-11 kabupaten/kota tersebut yakni Tapanuli Tengah, Simalungun, Dairi, Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Medan dan Binjai.
 
"Totalnya sudah 15.981 orang tenaga kesehatan. Jumlah ini merupakan tahapan penyuntikan vaksin dosis pertama," katanya.

Baca juga: Pemprov Sumut targetkan distribusi vaksin rampung awal Februari

Baca juga: Polda Sumut kerahkan Brimob kawal kedatangan vaksin COVID-19 tahap II
 
Sedangkan untuk penyuntikan dosis kedua, kata dia, sudah dilaksanakan oleh wilayah Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang). Progresnya, kata dia, sudah diberikan kepada 2.771 orang tenaga kesehatan di tiga wilayah tersebut.
 
"Untuk itu, capaian vaksin dosis pertama sudah 21,8 persen dari sasaran yang sudah ditentukan. Sedangkan dosis kedua baru tercapai 3,8 persen," jelasnya.
 
Aris menuturkan, untuk penyuntikan vaksin dosis satu, terdapat 1.571 yang vaksinasinya masih tertunda dan 2.630 orang batal divaksin. Kemudian untuk dosis dua terdapat 28 nakes yang tertunda dan 10 yang batal divaksin.*
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ingatkan kepala daerah waspadai lonjakan COVID-19 pasca-Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar