48 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19

48 orang warga Jambi terkonfirmasi positif COVID-19

Data pasien COVID-19 Provinsi Jambi. 48 orang warga Jambi pada hari ini, Kamis (4/2/2021) terkonfirmasi positif COVID-19. (Antara/HO/Satgas COVID-19 Provinsi Jambi)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan 48 orang warga Jambi, pada Kamis ini, terkonfirmasi positif COVID-19.

"Pemerintah Pusat hari ini mengumumkan 48 orang di Jambi terkonfirmasi positif COVID-19," kata Johansyah di Jambi, Kamis.

Sebanyak 48 orang warga Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebar di lima kabupaten dan kota, dengan rincian 30 orang di Kota Sungai Penuh dan enam orang di Kabupaten Merangin.

Selanjutnya lima orang di Kota Jambi, satu orang di Kabupaten Batanghari dan enam orang di Kabupaten Muaro Jambi.

Baca juga: Dua orang lansia di Jambi meninggal karena COVID-19

Baca juga: Wali Kota Jambi operasikan Labkesda untuk percepat tes PCR COVID-19


Dengan penambahan 48 orang positif COVID-19 tersebut, maka total pasien terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah 4.741 orang, dan yang masih menjalani proses perawatan sebanyak 1.147 orang.

Terdapat 41 orang warga Jambi yang hari ini dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Mereka tersebar di lima kabupaten dan kota. Yakni di Kota Jambi 15 orang dan di Kabupaten Merangin 14 orang. Selanjutnya di Kabupaten Tanjab Barat lima orang, di Kabupaten Muaro Jambi enam orang dan satu orang di Kota Sungai Penuh.

Dengan penambahan 41 orang yang sembuh dari COVID-19 tersebut maka total pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 di daerah itu menjadi 3.519 orang.

Selain itu juga terdapat satu orang pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena COVID-19 di daerah itu. Yakni pria berusia 39 tahun warga Kabupaten Batanghari.

Dengan tambahan satu orang yang meninggal dunia, maka pasien COVID-19 di Jambi yang meninggal dunia berjumlah 75 orang.

Selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Johansyah tak hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.*

Baca juga: Sebelas kabupaten dan kota di Jambi terima vaksin COVID-19

Baca juga: Sepekan, gempa Talaud hingga guguran lava pijar Gunung Merapi

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekolah berasrama di Jambi tutup, guru dan murid terpapar COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar