Liga 1 Indonesia

Persija gandeng Soccer Services Barcelona terapkan 'Ekkono method'

Persija gandeng Soccer Services Barcelona terapkan 'Ekkono method'

Dokumentasi - Bek Persija Muhammad Rezaldi Hehanusa (kiri) dan rekan-rekannya menjalani latihan di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Jakarta, Senin (12/10/2020). Skuat berjuluk Macan Kemayoran terus mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 meski belum ada kejelasan mengenai lanjutan kompetisi. (ANTARA/HO/Persija)

Kerja sama dengan Ekkono merupakan komitmen Persija untuk pengembangan sepak bola masa depan
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta menggandeng konsultan sepak bola Soccer Services Barcelona untuk membangun manajemen keolahragaan klub dengan metode Ekkono (Ekkono method).

"Kerja sama dengan Ekkono merupakan komitmen Persija untuk pengembangan sepak bola masa depan," ujar Direktur Persija Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis.

Dalam sepak bola, metode Ekkono secara umum bertujuan untuk membuat para pemain dapat menginterpretasikan pertandingan dan menemukan solusi yang cerdas di lapangan.

Baca juga: Persija doakan kesembuhan Leo Saputra

Di Persija, metode Ekkono akan diberikan kepada manajemen dan pelatih Akademi Persija Jakarta demi membangun sebuah Departemen Olahraga yang kompeten dan menguntungkan.

Dalam menerapkan itu, pihak klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut tetap mengacu pada identitas dan budaya Persija.

Dikutip dari laman resmi Soccer Services Barcelona, perusahaan yang berbasis di Barcelona ini sudah lebih 20 tahun menerapkan metode Ekkono.

Sebelum dengan Persija, mereka telah menjalin kerja sama dengan berbagai federasi sepak bola seperti Asosiasi Sepak Bola China, Asosiasi Sepak Bola Thailand, Asoasiai Sepak Bola Jepang dan Federasi Sepak Bola Catalan. Selain itu, mereka pun bermitra dengan FIFA dan AFC.

Baca juga: Persija Jakarta tunggu hasil rapat Exco PSSI terkait nasib liga

Sementara untuk level klub, jasa Soccer Services Barcelona juga digunakan oleh tim-tim top Eropa layaknya Barcelona dan Paris Saint-Germain.

CEO Soccer Services Barcelona, Miquel Farrerons menyebut bahwa dirinya merasa gembira dapat berkolaborasi dengan Persija Jakarta.

"Suatu kebanggaan Ekkono dapat mendukung pengembangan sepak bola di Persija Jakarta," kata Farrerons.

Baca juga: Pemain Persija serempak kampanyekan #AyoMainLagi sepak bola
Baca juga: Marc Klok pertanyakan profesionalisme PSSI terkait Liga 1 2020

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar