Sepak Bola Dunia

Dua gol Gignac bantu Tigres menang 2-1 atas Ulsan Hyundai

Dua gol Gignac bantu Tigres menang 2-1 atas Ulsan Hyundai

Penyerang Tigres Andre-Pierre Gignac (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Ulsan Hyundai pada pertandingan Piala Dunia Klub 2020 yang dimainkan di Stadion Ahmed Ali bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Kamis (4/2/2021). (ANTARA/AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Andre-Pierre Gignac mengemas dua gol untuk membantu Tigres UANL menyingkirkan Ulsan Hyundai dengan kemenangan 2-1 pada pertandingan putaran kedua Piala Dunia klub 2020 yang dimainkan di Stadion Ahmed Ali bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Kamis.

Pemain Prancis Gignac yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub Meksiko itu, dengan 146 gol di semua kompetisi, mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-38 dan mengeksekusi penalti pada menit ke-45 untuk membawa Tigres berbalik unggul.

Baca juga: Inilah tim-tim yang akan bersaing dengan Bayern di Piala Dunia Klub
Baca juga: Maaf klub elite Eropa, FIFA tak tertarik Liga Super Eropa


Ulsan unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 ketika Kee Hee Kim menanduk bola tendangan sudut dari Bit Garam Yoon yang berbuah gol.

Juara Asia Ulsan berusaha keras menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua, namun sampai peluit panjang berbunyi mereka tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan.

Pada pertandingan semifinal yang dimainkan Minggu (7/2), Tigres akan menghadapi juara Amerika Selatan Palmeiras. Sedangkan Ulsan akan berusaha memulihkan harga dirinya saat menghadapi tim yang kalah dari laga Al Duhail kontra Al Ahly untuk memperebutkan peringkat kelima.

Susunan pemain:

Tigres UANL (4-2-3-1): Nahuel Guzman, Luis Rodriguez, Diego Reyes, Francisco Meza (Carlos Gonzalez 46'), Carlos Salcedo, Rafael Carioca, Jesus Alberto Duenas (Hugo Ayala Castro 83'), Javier Aquino (Raymundo Fulgencio 65'), Guido Pizarro, Andre-Pierre Gignac, Luis Quinones (Jordan Sierra 90')

Ulsan Hyundai (4-2-3-1): Hyun Woo Cho, Tae Han Kim, Kee Hee Kim, Dave Bulthuis, Young Woo Seol, Doo Jae Won, Bit Garam Yoon, In Sung Kim (Seong Jun Kim 66'), Ji Hyeon Kim (Lukas Hinterseer 73'), Dong Jun Lee, Hyung Min Shin (Yun Gu Kang 79')

Baca juga: FIFA uji coba aturan baru pergantian pemain dalam Piala Dunia Klub
Baca juga: Presiden La Liga kritik keras format baru Piala Dunia Klub


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar