Jakarta (ANTARA) - Jordan Clarkson dari Utah bermain dari bangku cadangan untuk mencetak 23 poin dan tim tamu Jazz mengalahkan Atlanta Hawks 112-91, Kamis (Jumat WIB) guna meraih kemenangan ke-13 mereka dalam 14 laga terakhir.

Clarkson menyamai rekor tertinggi musimnya dengan lima lemparan tiga angka dan tujuh rebound. Empat rekan setimnya juga mencetak dua digit yaitu Bojan Bogdanovic dengan 21 poin, Donovan Mitchell dengan 18, Rudy Gobert dengan 11 poin dan 12 rebound dan Mike Conley dengan 11.

Utah menyapu bersih seri musim ini dan telah memenangkan tiga pertemuan terakhir melawan Atlanta.

Hawks bermain tanpa dua pencetak poin terbanyak mereka. Trae Young mengalami cedera betis kanan, akibat ditendang pada pertandingan melawan Dallas, Rabu dan De'Andre Hunter melewatkan pertandingan ketiganya secara berturut-turut karena masalah lutut kanan.

Baca juga: Trae Young antar Hawks tundukkan Clippers

John Collins dari Atlanta yang mengemas 35 poin pada laga Rabu malam mencetak 17 pada lawan Jazs. Kevin Huerter menambahkan 16 poin dan Cam Reddish dan Tony Snell masing-masing mencetak 12 poin. Clint Capela membuat 17 rebound, permainannya yang ke-18 secara beruntun dengan rebound dua digit. Hawks kalah tiga kali berturut-turut, empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

Jazz tidak membuang waktu untuk meraih momentum. Laju 12-0 memberi Utah keunggulan cepat 12-2, dan Jazz memimpin dengan 11 poin ketika tembakan 3 poin Bogdanovic meningkatkan keunggulan menjadi 17-6 saat waktu tersisa 5:26. Jazz memimpin 20-16 pada kuarter pertama.

Baca juga: Jazz menang besar atas Mavs tanpa Donovan Mitchell
Baca juga: Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons


Hawks sukses memberikan tekanan lewat Huerter saat waktu kuarter kedua tersisa 9:21, tetapi Utah melaju dengan skor 7-0 dan memimpin 45-37 pada babak pertama. Itu adalah paruh pertama dengan skor terendah Atlanta di Indiana sejak 9 Maret 2018.

Jazz tidak pernah membiarkan Hawks membuka peluang dan memimpin sebanyak 20 poin pada kuarter ketiga. Utah memimpin 80-63 memasuki kuarter keempat.

Pada laga selanjutnya Utah Jazz akan menghadapi Charlotte Hornets, Jumat waktu setempat dan Atlanta akan menghadapi Toronto, Sabtu.

Baca juga: Donovan Mitchell cetak 28 poin dan bantu Jazz kalahkan Pelican
Baca juga: Tumbangkan Hawks, Mavericks akhiri enam kekalahan berturut-turut
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021