Jakarta (ANTARA) - Gary Trent Jr. mencetak 24 poin, Carmelo Anthony menambahkan 22 saat Portland Trail Blazers mengejutkan tuan rumah Philadelphia 76ers dengan keunggulan 121-105, Kamis waktu setempat.

Enes Kanter menyumbang 17 poin dan 18 rebound, Rodney Hood menambahkan 16 poin, CJ Elleby menyumbang 15 dan Anfernee Simons 14 poin bagi Trail Blazers, yang memulai laga di malam itu dengan hanya sembilan pemain tersedia.

Trail Blazers bermain tanpa pemain kunci mereka seperti bintang all-star lima kali Damian Lillard (cedera perut), Jusuf Nurkic (cedera pergelangan tangan), CJ McCollum (cedera kaki) dan Derrick Jones Jr. (kaki terkilir).

Sementara itu Joel Embiid memimpin perolehan poin untuk Sixers dengan 37 poin, Tyrese Maxey menambah 15 poin, Furkan Korkmaz menyumbang 13 poin, serta Tobias Harris berkontribusi 12 poin dan 11 rebound. Shake Milton juga mengemas 12 poin.

Pemain Philadelphia Ben Simmons terpaksa menepi karena mengalami cedera betis kiri dan Seth Curry tidak mencetak poin dalam 12 menit aksinya untuk kemudian tidak lagi kembali ke lapangan karena dilaporkan sakit.

76ers memiliki rekor kemenangan beruntun empat pertandingan, namun mereka justru kalah di kandangnya sehingga catatannya menjadi 10-2.

Trent mencetak 3 poin saat sisa waktu 6:09 di kuarter kedua dan membuat Trail Blazers unggul 48-41.

Embiid, yang sempat diistirahatkan pada kuarter pertama karena cedera lutut kanan, segera dimainkan guna menyemangati Sixers hingga akhirnya kedudukan imbang pada posisi 51.

Embiid kembali mencetak 25 poin pada paruh kedua laga, menyamai rekor yang pernah dibuat Andrew Toney pada Maret 1982, dan pertandingan berjalan imbang pada menit ke-57 menjelang turun minum.

Sedangkan Trent berkontribusi untuk Trail Blazers dengan 14 poin pada saat yang sama.

memulai kuarter ketiga, Portland tampil agresif guna mengejar ketertinggalan 14-0 dan akhirnya bisa memimpin 71-57.

Selain Embiid, pemain Sixers lainnya kesulitan menemukan ritme penyerangan mereka saat tertinggal 89-69 dengan sisa waktu 2:44 di kuarter ketiga.

Trail Blazers berhasil mengungguli Philadelphia 40-19 di kuarter ketiga untuk memimpin skor 97-76.

Ketika Anthony melakukan tembakan tiga angka pada sisa waktu 8:13 di kuarter keempat, Portland kian memperbesar keunggulannya menjadi 106-84.

Maxey masih berupaya mencetak poin untuk mengejar ketertinggalan Sixers saat posisi 113-90 dengan sisa waktu 5:01, tetapi defisit terlalu besar dan Portland pun menutup laga dengan kemenangan besar, demikian Reuters.

Baca juga: Jazz kalahkan Hawks untuk raih kemenangan ke-13 dalam 14 laga
Baca juga: Sacramento Kings gebuk Boston Celtics 116-111
Baca juga: Kevin Love perlahan pulih dari cedera tulang betis
Baca juga: LeBron James kecilkan insiden ribut dengan penonton

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021