Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen Bayern akan berupaya meraih kemenangan kelima berturut-turutnya di Liga Jerman saat dijamu Hertha Berlin pada Jumat (5/2) setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Juara bertahan Bayern kembali memperlihatkan kengeriannya dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Setelah sempat terpeleset saat disingkirkan Holstein Kiel dari Piala Jerman pada pertengahan Januari, tim asuhan Hansi Flick terus-menerus mendulang kemenangan. Pada dua laga terakhirnya, mereka bahkan menyarangkan total delapan gol.

Laga melawan Hertha sekaligus akan menjadi penampilan terakhir Bayern sebelum mereka terbang ke Qatar untuk berpartisipasi di Piala Dunia Klub.

Baca juga: Bayern unggul tujuh poin setelah lucuti Schalke empat gol tanpa balas
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern jaga keunggulan tujuh poin atas Leipzig

Hertha sempat merepotkan Bayern pada pertemuan pertama musim ini sebelum tim Bavaria itu mengamankan kemenangan 4-3 berkat empat gol Robert Lewandowski. Pada akhir pekan ini, nampaknya Lewandowski akan mengemas gol ke-25nya di Liga Jerman musim ini.

RB Leipzig yang sekarang tertinggal delapan poin dari Bayern akan berusaha sebisanya tetap menempel tim Bavaria itu saat mereka dijamu tim papan bawah Schalke 04.

Leipzig telah kembali ke jalur kemenangan dengan memukul tamunya Bayer Leverkusen pada pertandingan pekan lalu, setelah sebelumnya secara mengejutkan dihantam 2-3 oleh tim papan bawah Mainz 05.

Baca juga: Nkunku antar Leipzig menang tipis 1-0 atas Leverkusen

Skuat Leipzig sedikit diganggu masalah cedera yang menimpa Emil Forsberg, Kevin Kampbell, dan Marcel Sabitzer, namun mereka kemungkinan akan dapat memainkan Christopher Nkunku, Justin Kluivert, dan Nordi Mukiele.

Pada pertemuan pertamanya musim ini, Leipzig memukul Schalke dengan skor 4-0. Kemenangan serupa, mungkin dengan skor berbeda, kelihatannya akan kembali terjadi pada akhir pekan ini.

Wolfsburg berhasil menyodok ke posisi ketiga pada pekan lalu berbekal kemenangan 3-0 atas Freiburg. Kemenangan yang melengkapi rentetan tiga kemenangan beruntun mereka di Liga Jerman.

Baca juga: Wolfsburg menyusup ke posisi ketiga seusai pecundangi Freiburg

Pada akhir pekan ini wolfsburg akan berupaya minimal mempertahankan posisinya tersebut dari incaran Eintracht Frankfurt dan Leverkusen, saat melawat ke markas Augsburg.

Status tuan rumah mungkin tidak terlalu berpengaruh bagi Augsburg, namun mereka berhasil menang 2-1 atas Union Berlin pada laga kandang terakhirnya. Sayangnya selain kemenangan atas Union tersebut, empat laga terakhir Augsburg berujung kekalahan. Mungkin kembali mendapatkan hasil imbang, sebagaimana yang didapat pada pertemuan pertama dengan Wolfsburg, dapat menjadi target realistis bagi Augsburg.

Baca juga: Stuttgart bawa pulang tiga poin penuh dari kandang Augsburg

Frankfurt akan berharap Wolfsburg terpeleset, sambil berusaha mencuri tiga poin saat dijamu Hoffenheim pada akhir pekan. Frankfurt mencatatkan penampilan bagus dengan torehan dua kemenangan beruntunnya, sedangkan Hoffenheim baru dikembalikan ke bumi dengan kekalahan 1-4 oleh Bayern pada pekan sebelumnya setelah mengukir dua kemenangan beruntun. Frankfurt berpeluang mengulangi pencapaian kemenangan 2-1 yang didapat atas Hoffenheim pada pertemuan pertama.

Tim posisi keenam Borussia Dortmund baru kembali ke jalur kemenangan pada pekan lalu setelah menelan dua kekalahan beruntun. Mereka akan berusaha menempel lima tim di atasnya dengan kemenangan di markas Freiburg.

Baca juga: Gladbach terobos empat besar selepas taklukkan Dortmund

Freiburg termasuk tim yang mampu memaksimalkan penampilan kandangnya. Pada enam laga kandang terakhirnya, Freiburg mengukir empat kemenangan dan dua hasil imbang. Seandainya tidak berhati-hati, sulit bagi Dortmund untuk mengulangi kemenangan 4-0 atas lawan yang sama pada pertemuan pertama bahkan mereka dapat berujung dengan membawa pulang nol poin.

Di papan bawah, baik Arminia Bielefeld, Mainz, dan Schalke akan menghadapi lawan-lawan berat. Selain Schalke yang akan bertemu Leipzig, Arminia akan menjamu Werder Bremen yang tidak kalah dalam dua laga terakhirnya, sedangkan Mainz akan menjamu tim papan tengah Union.

Baca juga: Cologne ukir kemenangan kandang pertama setelah taklukkan Arminia
Baca juga: Werder Bremen hancurkan tuan rumah Hertha Berlin 4-1

Jadwal pertandingan Liga Jerman (waktu dalam WIB):

Sabtu (6/2) dini hari:

02.00 Hertha Berlin vs Bayern Munich

Sabtu (6/2) malam hingga Minggu (7/2) dini hari:

21.30 Augsburg vs Wolfsburg

21.30 Bayer Leverkusen vs VfB Stuttgart

21.30 Freiburg vs Borussia Dortmund

21.30 Mainz 05 vs Union Berlin

21.30 Schalke 04 vs RB Leipzig

00.30 Borussia Moenchengladbach vs Cologne

Minggu (7/2) hingga Senin (8/2) dini hari

21.30 Hoffenheim vs Eintracht Frankfurt

00.00 Arminia Bielefeld vs Werder Bremen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021