Bajaj rusak parah, tapi pengemudi selamat
Jakarta (ANTARA) - Kereta api (KA) 2289 tujuan Tangerang-Duri menyerempet bajaj yang dikemudikan Zaelani (46) di pintu perlintasan Jalan Marga, RW 03, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat pada pukul 18.40 WIB, Kamis (4/2).

"Bajaj rusak parah, tapi pengemudi selamat dan hanya mengalami luka serta dievakuasi ke Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," kata Kanit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng, AKP Arnold Simanjuntak di Jakarta, Jumat.

Dijelaskan, ada dugaan Zaelani melanggar pintu perlintasan itu sehingga posisi bajaj berada sangat dekat dengan lintasan kereta api sehingga saat kereta melintas, tidak dapat dihindari terserempet kereta.
 
Kondisi bajaj rusak berat, usai diserempet kereta di di perlintasan kereta api Jalan Marga, RW 03, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (4/2/2021). (ANTARA/HO-Polsek Cengkareng)

"Kejadian ini, sempat viral media sosial dan tanggapan warga adalah sangat beruntung korban hanya luka, sebab kondisi bajaj sangat remuk, rusak parah, tetapi pengemudi masih selamat (hanya luka)," katanya.

Posisi perlintasan kereta berada di antara Stasiun Rawa Buaya dan Stasiun Bojong Indah.

Akibat peristiwa itu, katanya, perjalanan kereta sempat terhambat dan menimbulkan kemacetan di jalan sekitar pintu perlintasan.

"Korban ditolong warga dan saat dievakuasi ke rumah sakit, menggunakan odong-odong milik warga. Ada Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Haris saat peristiwa itu dan ikut mengevakuasi korban," kata Arnold.

Baca juga: Dua orang tewas akibat kecelakaan di rel kereta Kampung Bahari
Baca juga: Taksi daring dikemudikan perempuan terserempet kereta di Tanah Kusir

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021