Lenovo hadirkan laptop gaming Legion Slim 7i, sasar "gamer milenial"

Lenovo hadirkan laptop gaming Legion Slim 7i, sasar "gamer milenial"

Lenovo Legion Slim 7i (HO/Lenovo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Mengawali 2021, Lenovo Indonesia meluncurkan Legion Slim 7i berukuran 15 inci yang merupakan produk gaming Lenovo terbaru yang diklaim memiliki bobot paling ringan di dunia, dengan menyasar para gamer milenial.

"Legion Slim 7i ini ditargetkan untuk gamer yang sudah bekerja, kalau saya sebut gamer milenial, di mana gamer-gamer ini sudah berumur 25 tahun dan sudah bekerja, tapi mereka masih menjalankan hobi gaming-nya mereka, jadi mereka butuh laptop ringan dan tipis yang bisa dibawa untuk bekerja tapi juga bisa main game," ujar Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya, dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: MSI akan jangkau lebih banyak kategori laptop pada 2021

Mengusung layar 15,6 inci Full HD IPS, Legion Slim 7i memiliki refresh rate 300nits, 100 persen sRGB dengan Dolby Vision. Dengan ketebalan 17,9mm dan bobot 1,86kg, laptop tersebut tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade.

Lenovo Legion Slim 7i ditenagai sampai dengan 8 core Intel Core i7-10870H Series Generasi ke-10 dengan kecepatan hingga 5,0GHz, 8 core dan 16 MB Intel Smart Cache. Laptop ini dilengkapi grafis NVIDIA GeForce RTX dengan Max-Q Design.

Baca juga: Predator Helios 300 x Darbotz, kolaborasi seni dan teknologi
Lenovo Legion Slim 7i (HO/Lenovo Indonesia)


"Laptop ini tidak hanya kami buat untuk para gamer, tapi juga untuk mereka yang bekerja di dunia kreatif. Hal ini dikarenakan Legion Slim 7i memberikan inovasi perangkat gaming yang tidak hanya memberikan performance kencang dan pengalaman immersive, tetapi juga profil yang tipis dan ringan untuk memudahkan mereka yang memiliki mobilitas tinggi," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Santi Nainggolan.

Performa laptop juga ditunjang dengan baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran data ke CPU dan GPU diklaim hingga 115 persen lebih banyak daripada di generasi sebelumnya.

Baca juga: Laptop "gaming" Lenovo tumbuh 99 persen saat pandemi

Terdapat sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.

Legion Slim 7i juga dibekali sistem speaker Dolby Atmos dengan Sound Radar by Dolby. Laptop ini juga dilengkapi Fingerprint Reader biometrik yang terpasang pada tombol power.

Terdapat pula pengenalan wajah Windows Hello, sehingga dapat log in secara instan, tidak perlu lagi khawatir saat lupa kata sandi. Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter di pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas.

Baca juga: MSI boyong laptop gaming Bravo 15 ke Indonesia bulan ini
Lenovo Legion Slim 7i (HO/Lenovo Indonesia)


Untuk memenuhi kebutuhan setiap gamer yang berbeda-beda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar.

Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100 persen sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits. Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision.

Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline.


Baca juga: Asus umumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru

Baca juga: ASUS klaim kuasai lebih dari 50 persen pasar laptop gaming Indonesia

Baca juga: Lenovo kenalkan tiga laptop gaming sekaligus

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar