MotoGP

Honda perpanjang kontrak MotoGP sampai 2026

Honda perpanjang kontrak MotoGP sampai 2026

Ilustrasi - Pembalap tim Repsol Honda MotoGP Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez berbincang saat peluncuran tim di Jakarta, Selasa (4/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan paling sukses di MotoGP, Honda, bertekad untuk terus bersama kejuaraan dunia balap motor tersebut sampai paling tidak 2026, umum MotoGP seperti dikutip Reuters, Jumat.

Honda mengikuti KTM dan Ducati dalam menandatangani kesepakatan baru dengan pemegang hak siar komersial Dorna Sports yang kemungkinan diikuti oleh yang lainnya.

Pabrikan Jepang itu sudah mengantarkan para pebalapnya 25 kali menjuarai kejuaraan dunia yang merupakan rekor dalam kategori utama balap grand prix sepeda motor. '

Tahun lalu Honda merayakan grand prix ke-800 kalinya.

"Honda meyakini balapan MotoGP itu vital bagi kegiatan olah raga bermotor kami," kata Noriaki Abe, kepada operasi sepeda motor Honda, seperti dikutip Reuters.

"MotoGP adalah puncak balap sepeda motor, ini membuat kami bisa mengembangkan berbagai teknologi dan melalui kompetisi sengit, mengajari para enginer kami dan merawat keterampilan mereka."

Baca juga: Dovizioso siap jika dipanggil untuk gantikan Marquez, kata manajer
Baca juga: Cuaca buruk tunda rencana Rossi dan akademi VR46 tes di Portugal
Baca juga: Ducati siapkan tes privat selama dua hari di Jerez


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hijrah ke MotoGP, Toprak: Lihat saja nanti

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar